Wow! Seorang Pria Gantikan Kuda dengan Robot untuk Tarik ‘Becak’

Beberapa waktu yang lalu Boston Dynamics telah merilis sebuah robot berkaki empat yang diberi nama Spot. Robot tersebut diketahui memiliki kemampuan untuk berjalan dan berlari di dataran yang cukup ekstrem dengan lancar.

Namun baru-baru ini YouTuber sekaligus presenter terkenal, Adam Savage berhasil membuat robot itu melakukan hal lain yang luar biasa. Hal yang Adam lakukan adalah membuat robot tersebut sebagai pengganti kuda di ‘becak’ (Angkong) miliknya.

Diketahui bahwa Adam Savage melakukan modifikasi terhadap Angkong tersebut sehingga bisa dilekatkan dengan robot buatan Boston Dynamics tersebut.

Setelah sukses memasangkan robot tersebut ke Angkong miliknya, Adam Savage langsung duduk dan mencoba apakah robot tersebut memiliki kekuatan untuk menariknya atau tidak.

Ternyata robot tersebut memiliki kekuatan yang cukup besar dan dapat menarik Adam Savage dan Angkong tersebut meskipun dengan kecepatan yang cukup lambat.

Hal ini juga menunjukkan bahwa di masa depan, mungkin saja hewan seperti kuda akan digantikan dengan robot-robot seperti Spot ini. Pasalnya robot tersebut hanya memerlukan baterai dan jauh lebih tahan lama jika dibandingkan dengan kuda asli.

 

 

Source: Indozone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *