Warga Antusias Manfaatkan Stadion Moch Subroto untuk Berolah Raga

Setelah Stadion Moch Subroto dibuka untuk umum, warga antusias berolahraga lari di lintasan atletiknya. Lintasan ini dinilai berkualitas dan sangat pas untuk pencinta olahraga lari. Tak hanya masyarakat umum, para pelari yang tergabung dalam komunitas lari pun tertarik mencoba berlatih di lintasan berbahan sintetik ini. Bahkan, mereka siap menjadikan stadion kebanggaan warga Kota Magelang ini sebagai markas atau basecamp latihan.

Feni Ani Harjanti, anggota komunitas lari Majapahit mengaku baru pertama kali ini masuk stadion Moch Subroto dan menjajal lintasan yang ada. “Ini yang kami tunggu-tunggu, selama ini kami berlatih di jalan. Sungguh sangat ideal berlari di sini,” kata Feni usai berlatih lari, Minggu (5/1).

Feni yang juga anggota komunitas lari Majapahit Runner dan Magelang Runner ini mengaku, terobosan bagus dari Pemkot Magelang yang sudah memberi kesempatan masyarakat memanfaatkan fasilitas ini.

Selain di jalan, imbuh Feni,  selama ini biasanya ia dan komunitasnya latihan di lapangan Rindam IV/Diponegoro. “Tapi sekarang sudah terlalu ramai, jadi agak kurang nyaman. Dengan dibukanya stadion ini kami akan coba terus berlatih di sini bersama teman-teman anggota komunitas lainnya,” katanya.

Senada disampaikan Herawati, salah satu guru SD Kemirejo yang sengaja menjajal lintasan bersama dengan rekan-rekan sebayanya.” Alhamdulillah, akhirnya bisa masuk stadion yang megah ini. Tadi saya sudah lari empat kali lintasan,” ujarnya.

Herawati mengaku menjadi lebih semangat berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuhnya. “Kalau kita sehat maka bisa berpikir cerdas dalam rangka mendidik anak-anak,  dan tentu saja untuk mendukung Magelang Moncer Serius,” ucapnya bangga.

Ia berharap Pemkot bisa komitmen membuka terus stadion ini untuk masyarakat umum di hari Minggu. .

Sementara itu, Kepala UPT Sport Center Kota Magelang, Bayu mengutarakan, Pemkot resmi membuka fasilitas ini untuk publik per 29 Desember 2019 lalu. Peresmian langsung disampaikan oleh Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito saat soft launching program Ayo ke Magelang Jilid II berupa senam massal di dalam stadion pada Sabtu, 28 Desember 2019.

Menurut Bayu,  Walikota sudah mengijinkan asalkan masyarakat mengikuti tata tertib pemakaiannya. Memang ada beberapa larangan saat memasuki lintasan, seperti membuang sampah sembarangan, merokok, membawa makanan/minuman, dan menginjak rumput lapangan sepak bola.

Selain itu, imbuhnya, pelari juga wajib menggunakan sepatu olahraga agar tidak merusak lintasan sintetik. Oleh karena itu, setiap Minggu di siagakan  petugas keamanan agar masyarakat mematuhi semua tata tertibnya.

 

 

 

Source: Elshinta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *