Usir Komedo Dengan Bahan Alami

Komedo? Oh tidaaaaaak!?!? Hal ini bisa membuat anda tidak percaya diri. Komedo bisa muncul di area hidung, pipi atau dagu anda. Ternyata mudah kok mengusir komedo dengan bahan bahan alami yang ada di rumah.

1. Kayu Manis

Bahan dapur yang satu ini cukup efektif untuk membantu mengangkat komedo dari pori-pori, tetapi tidak disarankan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.
Campurkan satu sendok teh kayu manis dengan jus lemon dan bubuk kunyit. Tambahkan sedikit air hingga berbentuk pasta. Sebagai pilihan, Anda bisa mencampurkan bubuk kayu manis dengan madu.
Oleskan pada wajah dan biarkan semalaman. Saat Anda bangun pagi, bilas dengan air bersih. Lakukan setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

2. Air Perasan Lemon/jeruk nipis

Jus lemon dan jeruk nipis memang ampuh untuk menghilangkan jerawat. Tak disangka, perasan air lemon ternyata cukup efektif untuk menghilangkan komedo hitam.
Campurkan perasan air lemon/jeruk nipis (dari setengah buah lemon/jeruk nipis) dengan beberapa tetes madu. Untuk menghilangkan sel kulit mati, Anda bisa menambahkan gula yang berfungsi sebagai scrub.
Oleskan campuran tersebut pada wajah, terutama area komedo hitam. Diamkan beberapa menit sampai kering dan bilas sampai bersih.

3. Teh Hijau

Selain memiliki manfaat bagi kesehatan, teh hijau juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan komedo hitam.
Ambil satu sendok teh hijau kering dan campurkan dengan sedikit air hingga berbentuk bubur.
Oleskan pada area komedo dan diamkan beberapa saat. Bilas dengan menggunakan air hangat.

Sumber : Merdeka

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *