Ucapan Tterima Kasih Sukses SKBM ke-25

SKBM-25 Salam berakhir dan sukses, alhamdulillah. Meski pagi sempat dikhawatirkan hujan, tapi batal. Cuaca mendukung dengan agak mendung. Bazaar ramai, semarak dan terpenting pada laris. Penggalian dana jamaah juga lancar, hanya satu kali, dapatkan sekitar 45 juta. Yang agak macet justru lalu-lintas di jalan Magelang-Jogja. Tapi konon itu justru sbg tanda bahwa jamaah yang hadir banyak hingga memacetkan jalan.
Alhamdulillah Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah (SKBM) ke-25 se-Kabupaten Magelang, pada hari Ahad, 15 Desember 2019 di Lapangan Jumoyo telah berjalan sukses dan selesai. Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Relokasi Klinik Pratama Aisyiyah Salam jam 08.00-08.45 wib di lokasi depan depan masjid As-Salam, Jumoyo Lor. Ringkas, lancar. Pra-Acara berlangsung pukul 07.30-09.30 dan Acara Formal jam 09.30-12.00 wib. Sehubungan dengan itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada:

1. Ketua PP Muhammadiyah, dr.H. Agus Taufiqurahman, M.Kes. yang telah hadir dan mengisi Tausiyah di hadapan lebih dari 8.000 hadirin warga/simpatisan yang memadati Lapangan Desa Jumoyo, Salam.

2. Drs. H. Iwan, Kepala Dinas Pariwisata sekaligus Plh Bidang Pemerintahan Pemkab Magelang yang hadir mewakili Bupati Magelang, dan membacakan Teks Sambutannya.

3. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, ibu Retno hadir mewakili Bupati untuk peletakan batu pertama Klinik Pratama Aisyiyah Salam di depan Mas As-Salam, Jumoyo.

4. Forkompimcam Salaman, dan segenap jajarannya hingga para Kepala Desa, juga para Kiai sekitar serta tokohnya.

5. Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Kabupaten Magelang beserta Ortom, AUM, jamaah juga PRM tanpa kecuali yang telah bersemangat giat menggerakkan jamaah menghadiri acara pengajian tengah-tahunan ini, berpartisipasi secara aktif menyukseskan acara. Bahkan juga dari PCM-PDM sekitar, Moyudan, Minggir, Tempel Sleman dan lainnya.

6. Panitia Pelaksana SKBM dan PCM Salam dan Ortom serta AUM-nya se-Salam yang bekerjasama menyelenggarakan acara untuk suksesnya SKBM ke-25 ini; nyata-nyata Panitia Pelaksana SKBM telah menyiapkan segala sesuatunya sudah sejak sekitar empat bulan yang lalu, sedikit demi sedikit dan pasti mengakses tugas dakwah berskala Kabupaten ini.

7. Segenap pihak lainnya yang tidak bisa kami sebut rinci satu persatu, yang nyata telah ikut membantu suksesnya momentum konsolidasi organisasi dan visi-ideologi persyarikatan tengah tahunan, menjelang Muktamar ke-48. Ada pula pihak sponsor, ada simpatisan, guru-karyawan AUM, pengikut pengajian, para pedagang yang ikut bazaar di pinggir lapangan, para sopir angkot, para tukang parkir, dll. Semuanya saja yang hadir juga tak hadir di lapangan karena punya tugas tertentu, spt Kokam, pengatur lalu-lintas jalan, tanpa kecuali.
Sungguh PDM berterima kasih atas pertisipasinya dan juga mengingatkan akan apa yang disampaikan pak Agus Taufiqurrahman dalam Tausiyahnya, bahwa ber-Muhammadiyah itu menjalankan perintah Agama Islam seperti dicontohkan Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Sekian tokoh Muhammadiyah disebut tadi tampil di pentas kebangsaan: Jendral Sudirman, Insinyur Juanda, dll. Mari kita sadari itu dan berikhtiar melaksanakan pengamalan ber-Agama Islam seperti dicontohkan Kanjeng Nabi lewat persyarikatan Muhammadiyah. Bismilah, walhamdulillah. Amin.

 

 

By. Nasirudin Pdm Kab Mgl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *