Tokoh Anime yang Berenergi Listrik, Pikachu dan Sasuke

Jepang adalah salah satu negara dengan tingkat imajinasi dan kreatifitas tinggi. Beberapa tokoh anime buatan Negeri Sakura berkekuatan listrik.

Anime sendiri merupakan karya seni Jepang berbentuk audio visual, biasanya hasil adaptasi dari manga-karya gambar atau biasa disebut komik.

Sudah ribuan anime keluar di pasaran hingga hari ini dengan berbagai genre dan karakter. Adapun karakter yang punya kekuatan seperti disebutkan di atas terdapat dalam anime-anime bergenre fiksi sains dan aksi.

Beberapa karakter tersebut pun akhirnya menjadi populer, bahkan digandrungi oleh para penggemar. Untuk mengenal lebih jauh, ada 5 tokoh anime untuk kerabat muda, diantaranya adalah

1. Pikachu

Pikachu adalah salah satu tokoh dalam anime Pokemon. Anime itu bercerita soal para pemburu monster yang bisa digunakan untuk sebuah pertarungan antar pemburu.

Namun, jangan salah. Pertarungan ini tidak akan menunjukkan adegan-adegan sadis dan pembantaian. Unsur persahabatan justru akan lebih terlihat di sini, sebab sang pemilik pokemon dengan peliharaannya bersahabat.

Para pemburu pokemon ini wajib memiliki poke ball. Pokemon kemudian dapat diburu di alam liar ataupun pemberian dari pemburu lain.

Bentuk Pikachu sendiri seperti hewan. Namun, tidak ada hewan di dunia nyata yang dapat secara tepat menyerupainya. Tubuhnya kecil, berwarna kuning, dan memiliki bentuk bergerigi menyerupai huruf Z.

Pipi Pikachu berwarna merah. Dari sanalah asal kekuatan listriknya. Dia bisa mengeluarkan listrik hingga 10000 volt. Beberapa nama jurus listrik Pikachu yakni volt tackle, electroweb, thunder shock, dan electro ball.

Selain listrik, dia juga bisa mengeluarkan jurus lain, seperti serangan Iron Tail yang berelemen Steel dan Quick Attack yang bertipe Normal.

Anime Pikachu sendiri diadaptasi dari manganya. Belakangan, waralaba Pokemon dijual dan sudah dibuat dalam beberapa versi. Industri film Hollywood bahkan bekerja sama hingga mengeluarkan serial Pokemon dalam bentuk bahasa Inggris.

2. Sinbad

Sinbad adalah salah satu tokoh penting dalam anime Magi sekaligus karakter utama Adventure of Sinbad. Tubuhnya kekar, mata keemasan, dan rambutnya ungu terurai panjang.

Dia dikisahkan sebagai raja tujuh lautan yang berhasil menjalin persekutuan pedagang dengan membuat ikatan bernama aliansi tujuh lautan.

Sinbad lahir dari keluarga miskin dan ayahnya cacat. Keluarganya kerap mendapat cibiran dari masyarakat. Kendati begitu, dia punya kemampuan yang spesial, Pada usia tiga tahun, dia sudah mengetahui mana yang benar dan salah.

Dia pun menjalin kontrak dengan 7 jin, yakni Baal, Valevor, Focalor, Zepar, Vepar, Crocell, dan Furfur. Kisah hidupnya penuh petualangan hingga singkat cerita berhasil mendirikan negara yang diberi nama Sindira.

Baal, salah satu jin yang menjalin kontrak dengannya, adalah jin petir. Sang jin bersemayam dalam sebuah pedang. Dengan bantuan sang Baal, dia berhasil mengalahkan dungeon yang pertama.

3. Enel

Tokoh berkekuatan listrik yang satu ini berasal dari anime One Piece. Dia mendapatkan kekuatan listrik dari iblis Goro Goro yang merupakan buah dari kelompok Logia.

Dalam One Piece, Enel adalah seorang Dewa. Penampilan yang cukup nyentrik, kerap bertelanjang dada dan ada panel-panel tertanam di belakang punggungnya.

Dia juga dikisahkan antagonis. Harga bounty-nya 500 juta. Dia berasal dari pulau bernama Birka. Kaum Birka sendiri memiliki ciri khusus, yakni sayap yang menempel di punggung.

Kekuatan petir Enel dapat membuat teknik mantra yang dia miliki menjadi lebih kuat. Kekuatannya bisa terdengar hingga seluruh Skypiea atau Pulau Langit.

Namun, kekuatan petir Enel ini menjadi netral oleh Luffy. Luffy memakan buah iblis Gomu Gomu yang memberikan dia kekuatan karet. Badannya dari ujung kepala hingga kaki menjadi lentur.

Mantra Enel ini melampaui semua orang yang berada pada Pulau Langit. Dia sebenarnya adalah Keenbunshoku Haki terhebat dalam sejarah One Piece.

4. Yoruichi Shihouin

Yoruichi Shihouin adalah salah satu tokoh di anime Bleach. Dia berkulit gelap, mata berwarna keemasan, dan rambut berwarna ungu panjang.

Dalam anime, dia memegang jabatan yang cukup mentereng, yakni kapten divisi dua. Meski punya sifat jenaka, raut wajahnya akan berubah menjadi datar seketika dalam medan pertempuran. Auranya langsung terpancar keluar dan membuat musuh ketakutan.

Dia dapat mengeluarkan energi halilintar dari tubuhnya yang berguna sebagai senjata atau tameng ketika bertempur. Selain itu, dia juga punya satu jurus rahasia, yakni berubah menjadi kucing hitam.

5. Sasuke Uchiha

Karakter ini ada dalam anime Naruto hingga Boruto: Naruto Next Generation. Anime ini bercerita soal lelaki dengan kekuatan rubah ekor sembilan dalam tubuhnya yang berusaha menjadi hokage, sedangkan Boruto adalah cerita anak Naruto.

Karena Naruto dan Boruto saling berkaitan, maka Sasuke Uchiha ada pada kedua serial anime tersebut. Sasuke Uchiha awalnya dikisahkan sebagai karakter protagonis, menyimpan dendam yang mendalam pada kakak kandungnya, Itachi Uchiha.

Kebencian itu timbul karena sang kakak membantai seluruh klan Uchiha, termasuk ayah dan ibu mereka. Ia pun terpaksa tinggal sendirian sejak kecil sebab sang kakak langsung pergi dari desa setelah kejadian tersebut.

Sasuke yang penuh rasa dendam itu terus menjalani hidup dalam penderitaan. Dia mulai bertemu Naruto, kerap bertengkar, hingga hampir saling bunuh.

Singkat cerita, Sasuke mulai sadar karena Naruto terus berusaha memberinya pelajaran. Ia yang tadinya bersikap protagonis biasa mulai berubah menjadi karakter menyenangkan.

Dalam perjalanannya, Sasuke memiliki beberapa kemampuan, yang paling familiar adalah dia bisa mengeluarkan jurus-jurus listrik. Ia memang menguasai dua macam elemen, yakni listrik dan api. Berikut adalah jurus-jurus listrik yang Sasuke kuasai:

– Chidori: mengalirkan chakra-peleburan energi fisik dan mental oleh ninja ke area tangan sehingga membentuk gumpalan listrik. Kebanyakan, Sasuke menggunakan tangan sebelah kiri saat menggunakan jurus ini.

– Chidori Nagashi: Ini adalah lanjutan dari chidori yang hanya bisa mengalir di tangan. Jurus ini membuat seluruh tubuh Sasuke dipenuhi listrik. Musuh-musuh akan kerepotan mendekat karena bisa kena setrum listrik.

– Chidori Katana: Sasuke mengalirkan cakra miliknya pada pedang katana. Pedang itu kemudian akan dilumuri listrik serta bisa memberikan efek kejut kepada musuh yang terkena serangan.

– Chidori Senbon: Sasuke mengubah aliran chidori biasa menjadi ratusan jarum tajam yang ditembakkan ke musuh.

Selain Sasuke Uchiha, di anime Naruto hingga Boruto masih ada tokoh anime berkekuatan listrik. Misalnya, Kakashi Hatake, Raikage ketiga, Raikage keempat, bahkan Boruto itu sendiri.

Sumber : CNN Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *