TIPS SEHAT BUAT KAMU YANG MAGER

Kondisi bekerja dari rumah (WFH) serta masih dalam keadaan pandemi, membuat banyak orang jarang melakukan aktivitas di luar rumah. Selain karena khawatir akan terpapar virus, ada juga orang yang memang mager alias malas gerak. Padahal melakukan aktivitas fisik dapat membuat kalori dalam tubuh terbakar dan badan menjadi bugar. Buat yang suka mager berolahraga atau beraktivitas, berikut ada beberapa tips agar tetap sehat meski jarang gerak dilansir dari Realbuzz.

Ganti Olahraga Fisik Jadi Olahraga Otak

Mungkin kamu mager banget buat olahraga fisik, tapi ada satu olahraga lagi yang bisa dilakukan tanpa harus gerak, yaitu olahraga otak. Aktivitas seperti membaca buku, bermain puzzle, atau game bisa melatih otak agar tetap sehat. Tentunya olahraga otak juga akan membangunkan serta menjaga kesehatan mental yang sama pentingnya dengan kesehatan fisik.

Jadikan Rutinitas Harian sebagai Olahraga

Kalau sedang mager buat berolahraga secara teratur, coba jadikan rutinitas harianmu sebagai olahraga. Contohnya seperti naik turun tangga dan sebagainya, yang tanpa disadari sudah menjadi salah satu aktivitas untuk menggerakkan tubuh. Tidak perlu lagi mengatur satu waktu yang dikhususkan untuk berolahraga.

Tidur dengan Waktu yang Cukup

Ketika sedang mager pasti sering banget untuk tidur. Studi menemukan bahwa aktivitas tidur dapat menjaga daya tahan tubuh jika dilakukan dengan tepat. Maka dari itu cobalah untuk tidur selama 8 jam sehari agar kesehatan tubuh terjaga.

Pesan Makanan Sehat Secara Online

Memasak makanan sering menjadi hal yang bikin mager. Selain itu, di kondisi saat ini tentu mencari bahan makanan cukup riskan. Maka dari itu solusi utamanya adalah dengan memesan makanan sehat secara online. Tanpa harus pergi ke luar rumah kamu tetap bisa makan sehat dengan mudah dan praktis.

Nah, untuk memesan makanan kamu bisa mencoba layanan GrabFood di aplikasi Grab. Pada layanan GrabFood terdapat banyak kategori makanan yang tersedia termasuk healthy food atau makanan sehat. Di GrabFood juga sedang ada promo-promo menarik untuk menghemat tagihan belanja.

Sumber : Detik.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *