Tips Sederhana Mengatasi Flu, Batuk dan Pilek

Kerabat muda cuaca yang tidak menentu ternyata bisa membuat kita terserang beberapa penyakit seperti flu, batu dan pilek. Nah kali ini ada cara sederhana untuk mengatasi flu, batuk dan pilek.

Perbanyak Minum Air
Dengan mengkonsumsi banyak air putih, tubuh kita mendapatkan pengganti cairan yang telah hilang dan juga membersihkan tubuh dari berbagai racun, kuman dan bakteri yang menyebabkan penyakit.

Mengkonsumsi Minuman Hangat
Nggak hanya banyak minum air putih, kita juga bisa mengkonsumsi minuman hangat, seperti teh hangat, kaldu ayam dari sup dan sebagainya. Selain untuk mengganti cairan dalam tubuh, cara tersebut dapat menghangatkan badan dan mengurangi rasa nggak nyaman di tenggorokan akibat pilek, flu dan batuk.

Makan Sayuran dan Buah-Buahan
Dengan banyak mengkosumsi buah dan sayuran, tubuh kita mendapatkan kembali asupan vitamin dan mineral yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan begitu, tubuh akan mudah menyembuhkan diri dari penyakit-penyakit tersebut berkat sistem kekebalan tubuh yang kembali bekerja.

Ramuan Madu dan Jahe
Ambil dua ruas jahe, kemudian parut dan campurkan dengan madu secukupnya. Lalu kita dapat mengkonsumis ramuan tersebut sebanyak tiga kali sehari. Madu kaya akan nutrisi dan vitamin yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sedangkan jahe berkhasiat untuk menghangatkan tubuh kembali.

Istirahat Total
Obat yang paling manjur mengobati berbagai jenis penyakit adalah istirahat. Dengan cara ini, tubuh akan mendapatkan kembali sistem kekebalan tubuh yang sempat melemah dan badan menjadi lebih fit setelah beristirahat yang cukup.

Sumber : cosmogirl

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *