Tim MCCC Kabupaten Magelang Ingatkan Kerumunan Warga di Wilayah Dukun

Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kabupaten Magelang mengadakan sosialisasi pencegahan penularan pandemi Virus Corona kepada masyarakat.

Selain berbentuk penyuluhan, juga penempelan poster yang berisi pembelajaran langkah – langkah untuk mencegah penularan Corona Virus Disease (Covid-19). Tempat tempat strategis lokasi penyuluhan antara lain pasar, yang masih banyak didatangi warga untuk melakukan aktivitas ekonomi.

Disamping itu, melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas publik seperti tempat ibadah, pasar dan lokasi – lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat.

“Kegiatan kami melibatkan unsur TNI-Polri serta BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah),” kata Margono, Ketua MCCC Kabupaten Magelang, Sabtu (4/4).

Sina Al Farysy, anggota MCCC, mengemukakan, Tim menemukan kerumunan warga di Desa Wates, Kecamatan Dukun, yang sedang arisan. Meski sudah diimbau agar jangan ada kegiatan yang sifatnya mengumpulan banyak orang.

Mereka diingatkan agar disiplin melakukan physical distancing atau menjaga jarak satu dengan yang lain, serta melakukan social distancing atau jangan membuat kerumunan masyarakat.

Diharapkan, jika ada pendatang dari luar daerah yang sudah terjadi penularan Covid-19, harus melakukan periksa ke puskesmas atau petugas kesehatan, agar segera diketahui kondisi kesehatannya.

 

 

 

Source: mnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *