Search

Tesla, Kisah Penemu dan Ilmuwan Serba Bisa Abad ke-19

Tesla merupakan film biopik yang mengulas kisah seorang penemu serba bisa, Nikola Tesla. Film besutan sutradara Michael Almereyda ini rencananya akan ditayangkan pada 21 Agustus 2020 mendatang. Aktor Ethan Hawke terpilih menjadi bintang utama yang akan berperan sebagai Nikola Tesla. Selain itu, nama besar seperti Kyle MacLachlan dan Eve Hewson juga turut membintangi film ini.

Tesla akan memperlihatkan Nikola Tesla dalam mengembangkan penemuan-penemuannya. Seperti diketahui, Nikola Tesla merupakan salah satu penemu sekaligus ilmuwan paling jenius pada abad ke-19. Dirinya terkenal berkat kontribusinya dalam mendesain sistem kelistrikan arus bolak-balik (AC).

Selain itu, Nikola Tesla juga memelopori kemajuan di bidang radio, motor listrik, robotik, dan masih banyak lainnya. Trailer film ini pun sudah dirilis 10 Juli 2020 lalu, bertepatan dengan hari lahir Tesla. Cuplikan sepanjang 2 menit 32 detik tersebut menampilkan drama antara Tesla bersama sesama penemu lainnya.

Seperti Thomas Edison (Kyle Maclachlan) dan George Westinghouse (Jim Gaffigan). Thomas Edison sempat menyebut penemuan Tesla hanya sia-sia dan tak berguna. Ketegangan semakin memuncak saat Tesla mengungkit Thomas Edison berutang banyak padanya.

Di sisi lain, film ini juga menceritakan kisah cinta Tesla dengan Anne Morgan (Eve Hewson). Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang Nikola Tesla? Saksikan kisah selengkapnya dalam film Tesla yang akan diluncurkan di bioskop mulai 21 Agustus 2020 mendatang.

Sumber: Kompas.com




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *