TCL Communication Memperlihatkan Prototipe Ponsel Lipat

Samsung telah meluncurkan Galaxy Fold, kini ponsel perusahaan Tiongkok TCL Communication memperlihatkan ponsel berengsel, yang terlipat dalam tiga bagian dan tablet ponsel sebesar 10 inci.

Ponsel TCL memiliki engsel yang bergerak ke arah berbeda. Ponsel ini dapat terlipat seperti buku atau Galaxy Fold, sedangkan butterfly engsel terlipat dengan cara yang berlawanan.

Kedua engsel membantuk zig-zag saat pengguna membuka dan menutup perangkat. Pengguna dapat memberikan lipatan satu arah, dilipat sekali atau dilipat sepenuhnya yang terlihat seperti sandwich yang bertumpuk tiga.

Dengan tampilan fold, layar tidak terlihat gangguan. Seperti ponsel lipat lainnya, tindakan lipatnya yang rapi membuat pengguna menghargai rekayasa buatan khusus untuk perangkat yang layarnya membengkok menjadi dua.

Ponsel lipat membuat desain ponsel lebih lebar dengan menghadirkan setidaknya dua kali lipat ruang layar yang didesain cukup praktis untuk dibawa ke mana saja. Tampilan layar besar menguntungkan pengguna untuk membaca, menonton video, bermain game, dan melakukan tugas lainnya.

Desain prototipe TCL masih tidak memiliki nama, harga, atau target untuk produksi. Bahkan layarnya masih belum berfungsi tetapi akan datang pada waktunya nanti. Desain ponsel serbaguna ini masih dikaji agar dapat melindungi layar dengan lebih baik. Perangkat ponsel dengan bahan plastik juga riskan terkena benda tajam dan mengakibatkan kerusakan.

Prototipe TCL masih akan menjadi tantangan yang berbeda untuk memastikan konstruksi yang kokoh dengan harga terjangkau.

Hingga kini, berikut spesifikasi ponsel trifold TCL, melansir dari Cnet:
– Layar sekitar 10 inci saat dibuka penuh
– Empat kamera belakang
– Kamera menghadap ke depan
– Port pengisi daya USB-C
– Penutup warna-warni
– Tidak ada jack headphone

 

 

 

 

Source: Indozone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *