Tanpa Pendukung, Debat Terbuka Perdana Pilwalkot Magelang

@876unimmafm _Magelang : Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Magelang akan menggelar debat publik dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang tahap pertama akan dilaksanakan  di Hotel Atria Kota Magelang, Kamis (22/10) .

“Debat publik pasangan calon Wali Kota dan Wakil  Wali Kota Magelang ini akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dalam rangka pencegahan penyebaranCovid-19,” ujar Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto Amron, Rabu ( 21/10).

Basmar mengatakan, pada pelaksanaan debat publik tahap pertama tersebut hanya akan dihadiri oleh  kedua pasangan calon, dua orang dari masing-masing tim kampanye, komisioner KPU dan dua orang dari Bawaslu Kota Magelang . Selain itu, pada debat publik yang bertema “Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Tatanan Baru” tersebut” juga tanpa kehadiran pendukung dari kedua pasangan calon tersebut.

Untuk itu, pihaknya akan menyiarkan debat publik tersebut melalui  salah satu stasiun televisi lokal dan melalui laman media sosial milik KPU Kota Magelang seperti facebook, instagram dan yuotube.

“Dengan disiarkan secara langsung baik melalui salah satu televisi lokal dan media sosial milik KPU Kota Magelang tersebut, seluruh masyarakat Kota Magelang bisa menonton debat publik tersebut,” katanya.

Menurutnya, pada debat publik tahap pertama tersebut dengan menghadirkan tiga panelis yang terdiri atas dua orang dari kalangan akademisi dan seorang dari kalangan profesi. Yakni, Rektor Universitas Negeri Tidar ( Untidar) Magelang, Mukhammad Arifin, Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang ( Unimma) Suliswiyadi dan dari kalangan profesi yakni, Direktur Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dr Soeroyo Magelang, Erniati.

Ia menambahkan, selama masa kampanye ini pihaknya mengagendakan tiga kali debat publik. Sedangkan debat publik tahap kedua akan digelar 13 November  mendatang  dan debat terakhir pada 29 November mendatang dengan tema bervariasi.

(dyas/don).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *