Sop Senerek Bu Atmo Sejak 1967

(@876unimmafm) Magelang_Anda yang suka sekali jalan-jalan? Apalagi jalan-jalannya ditambah dengan kulineran, Pasti menyenangkan.

Di Magelang tidak hanya terkenal dengan wisatanya saja namun juga terkenal dengan kulinernya yang beragam dan memiliki khas yang belum tentu ada di daerah lain. Kerabat muda penasaran gak sih apa aja?

Dirintis semenjak tahun 1967 Sop Senerek Bu Atmo berdiri di Magelang nih kerabat muda. Sop Senerek Bu Atmo ini merupakan rekomendasi utama untuk para wisatawan-wisatawan dan warga yang ada di Magelang nih. Lokasinya sih memang sedikit mblusuk kalau kata orang Magelang.

Beralamat di Jl. Pangeran Mangkubumi No.3, Cacaban, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah. Meskipun tempatnya sederhana namun jangan salah dari tempat yang sederhana itulah tidak mengurangi antusiasme pengunjung yang ingin merasakan nikmatnya seporsi sop senerek Bu Atmo ini.

Ketika kita datang di warung Senerek Bu Atmo ini memang sederhana tidak terlalu luas namun bersih. Pelayanan yang diberikan pun ramah, dengan logat bahasa Jawa halus karena orang Magelang terkenal dengan suku Jawa dimana suku jawa terkenal dengan menjunjung tinggi unggah- ungguh dan sopan santunnya.

Ketika kita masuk ke warung ini. Warung ini dibuka mulai dari jam 07.00 wib hingga pukul 16.00 wib. Namun jangan salah kerabat muda jangan berkecil hati apabila datang lebih dari jam makan siang so pasti ketika lewat dari jam 13.00 wib kalian biasanya sudah habis untuk menu sop senerek ini, yang ada hanya menu-menu yang lain. Menu-menu yang lain seperti soto, nasi rames, nasi bronkos bisa juga menjadi salah satu menu jika kerabat muda kehabisan menu sop senerek. 

Lantas apak keistimewaan sop senerek Bu Atmo? Dalam seporsi sup senerek di dalamnya terdapat sayur-sayuran seperti kacang merah, wortel, kentang, bayam, dan daun bawang. Semua sayuran itu lalu disiram dengan kuah kaldu segar yang berisi daging sapi atau babat. Rasa kaldu yang begitu tajam membuat lidah kita dimanjakan dengan seporsi sop senerek ini.

Bagi kalian yang tidak suka dengan daging sapi tak perlu cemas, ada juga daging ayam yang rasanya tidak kalah dengan daging sapid an babatnya. 

Menikmati hangatnya sop senerek Bu Atmo tak lengkap jika tidak mencoba minuman andalanya yaitu es beras kencur. Rasa dari kencurnya yang cukup kuat, kental, dan manis menjadikan perpaduan yang sangat pas. 

Seporsi sop senerek dengan nasi dipatok Rp. 13.000 saja kerabat muda. Sementara es beras kencur dijajakan dengan harga Rp.6.000. Pilihan tambahan lauknya juga beragam kerabat muda, mulai dari sate keong, sate bakso, sate telur puyuh, tahu dan tempe bacem dan juga perkedel. Dengan harga mulai dengan harga Rp. 2000 sampai Rp. 3.000 saja. 

Bagaimana kerabat muda? Dengan cuaca Magelang yang cukup panas, menikmati seporsi sop senerek dan es beras kencur tentu terasa nikmat bukan? Sop Senerek Bu Atmo bisa jadi pilihan tepat. Jadi buat kerabat muda yang belum pernah mencoba buruan merapat ke Warung Sop Senerek Bu Atmo.

ShintyaPBSI Untidar 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *