Sobameshi, ‘Nasi Goreng Mawut’ Ala Jepang

Apa yang terlintas dibenak kalian ketika mendengar salah satu makanan populer ‘Nasi Goreng Mawut’? pasti sebuah piring berisi satu porsi makanan berat yang terdiri dari campuran nasi dan mi beserta toping sayuran juga toping lainnya. Selain itu takaran porsinya cukup untuk menampung ‘dua perut’ sekaligus. Makanan yang biasa kita jumpai ketika malam hari ini ternyata dijual di Jepang juga dengan nama Sobameshi!.

Lain halnya dengan di Indonesia, ‘Nasi Goreng Mawut’ versi Jepang ini dikemas secara instan seperti mi rebus pada umumnya. Dan produsen yang berada dibalik produksi makanan instan ‘ajaib’ ini adalah Peyoung.

Di Jepang, makanan ini biasa disebut dengan ‘Sobameshi beku’, yang dalam satu bungkusnya terdiri dari nasi goreng dan potongan yakisoba tradisional. Satu bungkus sobameshi instan ini dijual dengan harga 278 yen atau sekitar 37 ribu rupiah.

Faktanya, makanan ini baru diproduksi lagi di bulan maret dan masuk dalam daftar predikat makanan legendaris di dunia pencinta makanan instan di Jepang. Selain komposisinya yang unik, ternyata fakta lainnya dari makanan ini adalah sulit dicari di banyak supermarket di Jepang loh!. Untuk mendapatkan satu bungkus sobameshi ini kalian hanya bisa mendapatkannya di daerah Kanto dan Tohoku.

 

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *