Sinopsis Onward, Misi Menemukan Keajaiban

Tom Holland dan Chris Pratt akan kembali berpetualang bersama. Kali ini, mereka akan menjadi pengisi suara dua karakter peri (elf) dalam film animasi Onward yang diproduksi Pixar Animation Studios untuk Walt Disney. Berikut sinopsis film Onward yang telah tayang maret 2020 lalu.

Dahulu kala, dunia penuh dengan keajaiban. Namun seiring berjalannya waktu, teknologi mulai berkembang hingga akhirnya sihir dan mantra mulai dilupakan. Hingga suatu hari, Ian (Tom Holland) dan Barley Lightfoot (Chris Pratt) menerima sebuah misi untuk menemukan kembali sisa-sisa keajaiban tersebut.

Hal tersebut dimulai ketika Ian berulang tahun yang ke-16. Sang ibu (Julia Louis-Dreyfus) memberi tahu Ian dan Barley memiliki hadiah spesial dari ayah mereka. Hadiah tersebut baru boleh diberikan ketika mereka berdua telah berusia 16 tahun.

Ayah Ian dan Barley, Wilden Lightfoot (Kyle Bornheimer) ternyata memberi mereka tongkat ajaib, batu permata dan surat. Dalam surat tersebut, Wilden mengatakan hadiahnya bisa membuat Ian dan Barley berkesempatan bertemu dengannya lagi dalam 24 jam dengan cara menyebutkan mantra ajaib.

Hal itu bagaikan hadiah terindah bagi Ian. Sebab, ia sama sekali tak memiliki kenangan apapun mengenai ayahnya. Ketika Ian lahir, ayahnya sudah tiada. Ian langsung mengambil tongkat tersebut dan membaca mantra ajaib.

Perlahan tongkat tersebut menunjukkan keajaiban. Sepatu, kaki, hingga pinggang ayah Ian dan Barley terbentuk. Namun, keajaiban tersebut terhenti sehingga badan hingga kepala Wilden Lightfoot tak terbentuk.

Barley mengatakan mereka harus melakukan petualangan mencari batu permata baru sehingga bagian tubuh sang ayah bisa terbentuk sempurna. Hanya berbekal satu tongkat ajaib dan pengetahuan mengenai mantra dari gim, Ian dan Barley memulai petualangan seru dan penuh emosi.

Sutradara Onward, Dan Scanlon, mengatakan Onward memiliki kisah unik yang belum pernah diangkat Pixar dan Disney sebelumnya. Scanlon menyatakan film tersebut terinspirasi dari hubungan bersama saudara laki-lakinya.

“Kisah ini terinspirasi dari cerita saya dengan saudara laki-laki saya dan hubungan dengan ayah kami yang telah meninggal. Semua pasti pernah merasa kehilangan dan kesempatan untuk menghabiskan waktu satu hari bersama orang yang telah meninggalkan kita menjadi impian yang tak ternilai,” kata Dan Scanlon dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com.

Sebelum Onward, Dan Scanlon menjadi penulis sekaligus sutradara Monsters University (2013). Tak hanya itu, Kori Rae yang juga menangani Monsters University turut menjadi produser dalam Onward.

Sumber : CNN Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *