Serial Snowpiercer Hadir dalam Season 2, Wajib Tonton!

Layanan streaming Netflix mengonfirmasi musim kedua serial Snowpiercer. Kali ini, serial tersebut juga akan dibintangi oleh Sean Bean.

“Snowpiercer 2 akan datang dengan dibintangi Sean Bean. Ini cuplikan untuk membuktikan,” tulis Netflix melalui akun Twitter dengan mengunggah cuplikan singkat.

Meski begitu, Netflix tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai tanggal pasti perilisan. Layanan streaming asal Amerika Serikat ini juga tidak memberikan informasi jumlah episode pada musim kedua.

Serial Snowpiercer merupakan adaptasi dari film bertajuk sama karya sutradara Bong Joon-ho. Film ini berlatar waktu 17 tahun setelah dunia memasuki zaman es.

Sementara, dalam versi serial, Snowpiercer mengambil latar waktu 10 tahun lebih awal dari film yang dirilis pada 2013 silam.

Manusia yang tersisa dalam dunia itu hidup dalam rangkaian kereta 1.001 gerbong bernama Snowpiercer. Kereta itu berjalan mengelilingi dunia tanpa henti.

Dalam kereta itu diterapkan pemisahan tempat berdasarkan kelas sosial.

Kaum borjuis hidup di bagian gerbong depan kereta yang mewah. Sementara itu, kelas bawah yang disebut ‘Pengekor’ hidup di gerbong belakang dengan fasilitas yang tidak memadai.

Pembagian kelas tersebut tidak selamanya berjalan lancar, karena akhirnya justru memicu revolusi penumpang kelas bawah melawan kaum borjuis. Serial ini juga mempertanyakan perang kelas, ketidakadilan sosial, dan politik bertahan hidup.

 

Sumber : CNN Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *