SECANTING MALAM PERINGATI HARI BATIK NASIONAL

Magelang (2/10) – Dalam rangka memperingati hari batik nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober,  Artos Mall mengadakan acara membatik bersama dengan tajuk Artos Secanting Malam. Kegiatan ini diadakan setiap tahun di Atrium Artos Mall dengan menggunakan kain sepanjang 30 meter yang dibentangkan dan dibatik bersama-sama. Peserta membatik ini adalah siswa sekolah, penyandang disabilitas, pengrajin batik hingga pengunjung mall.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Paguyuban Batik Mekar Moncer Kota Magelang dan juga Paguyuban Wastra Qta Magelang. Selain dari paguyuban pembatik, dalam acara ini juga bekerjasama dengan Lembaga Disabilitas Indonesia, dan juga SD N Tidar 4 Kota Magelang.

Public Relation Artos Mall, Keke Meidy mengatakan bahwa Artos Secanting Malam ini diadakan untuk memperingati hari batik nasional dan menjadi upaya dalam melastarikan warisan.

Selain membatik bersama, acara ini juga dimeriahkan dengan beberapa penampilan dari Sanggar Tari Arum Sari dan juga Sanggar Vidya. Ada penampilan Tari Tradisional, Menyanyi lagu Tradisional dan juga Fashion Show.

Sementara itu, Raymond Aditya, General Manager Artos Mall berharap dengan diadakan acara ini masyarakat lebih mengenal tentang batik sebagai warisan budaya. “Selain itu kami juga ingin lebih peduli terhadap para penyandang disabilitas dengan melibatkan mereka terhadap event-event kita selanjutnya. Semoga kedepannya kami dapat selalu menyajikan acara-acara yang juga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat.” Katanya (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *