Ribuan Orang Senam Bersama Tanda Magelang “Moncer Serius 2020” Dimulai

Pembukaan program Magelang “Moncer Serius 2020” ditandai dengan senam bersama yang diikuti oleh ribuan warga di stadion Moch Subroto kawasan Gelora Sanden
Magelang, Sabtu (28/12/2019).

Mereka sangat antusias mengikuti gerakan senam dari para instruktur, tidak terkecuali Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito bersama keluarga, Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina, Sekretaris Daerah Joko Budiyono dan jajaran Forpimda Kota Magelang.

Tidak lupa tersedia jajanan tradisional sebagai kudapan. Para peserta wajib membawa botol minuman (tumbler) sendiri yang dibisa diisi ulang di lokasi. Ini merupakan gerakan nyata mengurangi sampah plastik.

Moncer Serius 2020 (Modern Cerdas Sejahtera dan Religius) merupakan program lanjutan dari “Ayo Ke Magelang 2015” sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan dan lama tinggal di Kota Magelang.

“Harapan Kota Magelang semakin ramai, kita siap jadi tuan rumah yang baik, segala potensi yang ada kita siapkan, infrastruktur, pelayanannya dan sebagainya,” ujar Wali Kota Magelang

Sedikitnya ada 46 agenda event yang akan diselenggarakan, baik oleh Pemkot Magelang maupun masyarakat, sepanjang tahun 2020 mendatang. Event dalam berbagai bidang, mulai dari seni, budaya, olahraga, pertanian, peternakan, pendidikan dan sebagainya.

“Rencana awal akan ada 40 kegiatan, tapi berkembang 46 dan insyallah 50 kegiatan tercapai. Saya optimis. Target wisatawan sebanyak-banyaknya, wisatawan lokal maupun luar negeri,” kata Sigit.

Tidak hanya itu, Kota Magelang juga ingin menangkap peluang penetapan Candi Borobudur sebagai objek wisata super prioritas oleh Pemerintah Pusat. Ini menyusul rencana pemerintah pusat yang akan membangun akses jalan atau tol ke Candi Borobudur yang melintas di sekitar Kota Magelang.

“Kita ingin jadi kota satelitnya Borobudur. Segala fasilitas ada di Kota Magelang,” katanya.

Pada kesempatan itu pula, Sigit mulai mengizinkan masyarakat memanfaatkan stadion Moch Subroto kawasan Gelora Sanden untuk kegiatan olahraga setiap hari Minggu. Namun dengan catatan harus tertib dan tidak merusak fasilitas stadion.

“Silakan manfaatkan stadion untuk olahraga, tapi harus tertib, pakai sepatu olahraga agar tidak merusak rumput dan lintasan. Jangan merokok. Kita ingin habis dari sini jadi sehat,” tuturnya.
l
Sementara itu, Sekretaris Daerah Joko Budiyono, mengemukakan selain untuk membuka Magelang “Moncer Serius 2020”, senam juga untuk mengkampanyekan budaya olahraga dan hidup sehat bagi masyarakat.

Total peserta sekitar 10.000, terdiri dari aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri, karyawan instansi vertikal, BUMN, BUMD, pelajar, perwakilan perguruan tinggi hingga komunitas senam di Kota Magelang.

Joko mengajak seluruh peserta untuk ikut mendukung program Magelang Moncer Serius 2020.

 

 

Source: humaspemkotmagelang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *