Rektor Baru UM Magelang Periode 2020-2024 Dilantik

Sabtu, 18 januari 2020 di lt3 gedung Rektorat UM Magelang dilaksanakan pelantikan rektor UM Mgl priode 2020-2024 yaitu Dr suliswiyadi M. Ag yang 2 priode sebelumnya dijabat oleh Ir Eko Muh Widodo MT.
.
Pelantikan disaksikan oleh Dikti wilayah 6, Pimoinan pusat Muhammadiyah dan Pejabat sektruktural baik kab maupun Kota Magelang , segenap civitas akademika UM Magelsng serta undangan umum lainnya.

Seusai pelantikan Rektor Bpk Dr Suliswiyadi M. Ag ketika ditanyakan tentang tantangan UMM ke depan , akan segera menyusun Grand design yang sesuai perkembangan paradigma perguruan tinggi yang semula akreditasi ditentukan oleh atas yaitu pemerintah melalui kemenristik dikti akan berubah penilaiannya , karena penilaian menjadi ditentukan oleh respon masyarakat serta terserapnya alumni didunia kerja. Sehingga prioritas yang segera dilaksanakan adalah pada tata kelola dan akses mahasiswa , Sehingga kurikulum pada mata kuliahpun akan mengakomodir distraksi perubahan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan pasar industry.

Di Umm sendiri selain ijazah bagi mahasiswa yang lulus, mereka juga dibekali sertifikat pendamping ijazah yang nantinya sesuai dengan defferensiasi sesuai passion mahasiswanya.

Optimisme besar juga disampaikan Rektor Umm ini, yang juga merupakan auditor bersertifikat internasional ira internasional regester of sertificate auditors quality management system , bahwa umm akan tetap menjalankan fungsinya sebagai perguruan tinggi yang merupakan agen perubahan sosial bagi masyarakat serta menjadi kontrol sosial bagi pemerintah.

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *