Ratusan Pemancing Berebut Ikan Lele Maskot Di Gebyar Mancing Gembira

Ratusan penghobi mancing alias mancing mania antusias mengikuti Gebyar Mancing Gembira di area CFD/Sunmor Gelora Sanden Kota Magelang, Minggu (15/3). Sebanyak 200 kilogram ikan lele diperebutkan oleh pemancing dengan tiga ikan menjadi maskot seberat masing-masing 1,8 kilogram, 1,5 kilogram, dan 0,9 kilogram.

Tiga maskot menjadi penentu siapa pemancing yang mendapatkan hadiah utama sepeda lipat, lemari es, dan mesin cuci. Tiga pemancing pun berhasil mengangkat tiga maskot itu, yakni
Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina mengapresiasi kegiatan yang diadakan dalam rangka mendukung program Magelang Moncer Serius 2020 itu. Meski di tengah situasi mewabahnya virus Corona (Covid-19), ia meminta masyarakat tak perlu panik namun tetap waspada.

“Untuk mencegah virus itu, kita harus menjaga kebersihan dengan selalu cuci tangan dan memakai hand sanitizer. Saya harap di area CFD ini ada tempat cuci tangan dan tersedia hand sanitizer,” ujarnya yang berkesempatan menyerahkan hadiah utama sepeda lipat.

Senada disampaikan Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono yang meminta masyarakat tidak perlu panik namun tetap waspada terhadap Covid-19. Ia menyatakan, sementara belum ada pelarangan kegiatan CFD dan kegiatan-kegiatan yang bersifat mengundang massa atau kerumunan lainnya.

“Sementara ini Pemkot belum melarang kegiatan yang mengundang massa, seperti Gebyar Mancing Gembira di Gelora Sanden ini. Namun, nanti lihat perkembangannya ke depan,” katanya yang sempat menyaksikan ratusan peserta mancing.

Dalam kegiatan, ia juga mengapresiasi antusias mancing mania mengikut Gebyar Mancing Gembira di aliran Kali Bening Kampung Sanden Kelurahan Kramat Selatan. Ia berharap menjadi kegiatan rutin untuk mewadahi para penghobi mancing.

“Sekaligus untuk saling menjaga kebersihan kali dan kelestarian lingkungan sekitarnya. Mari kita jaga Kali Bening tetap bening, dan jangan buang sampah ke sungai,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator CFD/Sunmor Gelora Sanden, Fathurrazaq mengutarakan, Gebyar Mancing Gembira ini menjadi kegiatan yang pertama dilakukan. Hal ini berdasarkan masukan dari penghobi mancing agar diadakan mancing bersama di Kali Bening.

“Kebetulan memang area CFD ada di dekat Kali Bening, sehingga kita menyanggupi untuk melaksanakannya. Antusias cukup besar dengan peserta sekitar 600 pemancing,” ungkapnya.

 

 

Source: Suara Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *