Pesona Asri Gardu Pandang Delimas 

(@876Unimmafm) , Magelang_ Gardu pandang Delimas merupakan wisata alam yang berada di lereng gunung Sumbing. Udara dan suasana yang masih sangat asri membuat wisata ini banyak dilirik oleh pengunjung. Gardu pandang sendiri merupakan bangunan berbentuk menara setinggi 17 meter terbuat dari bambu yang sangat unik. Karena menara ini terbuat dari bambu maka jumlah pengunjung yang akan naik masih dibatasi. Tempat ini menjadi spot favorit bagi pengunjung untuk menikmati hamparan pegunungan hijau nan sejuk.

Selain gardu pandang, di tempat ini juga terdapat banyak spot foto kece yang berlatar pegunungan bak lukisan yang sungguh menakjubkan. Tidak hanya itu, karena di gardu pandang Delimas juga menyediakan wisata alam air berupa curug atau air terjun Delimas. Untuk menuju curug Delimas, pengunjung harus berjalan kaki melalui jalan setapak selama beberapa menit. Di sana juga terdapat jasa fotografer untuk mengabadikan momen terbaik di gardu pandang Delimas.

Tak hanya gardu pandang dan curug saja, di sana pengunjung dapat menikmati indahnya sunrise maupun sunset yang menawan. Berada di ketinggian 17 meter dari gardu pandang wisatawan dapat melihat pemandangan berupa jajaran pohon rindang dari atas yang dapat membuat pengunjung ingin mejerit bila melihat pemandangan seperti jurang namun tetap memiliki nilai eksotisme tinggi.

Lokasi gardu pandang Delimas berada di Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Jalan menuju tempat ini tergolong mudah karena akses jalan sudah beraspal, hanya saja terdapat trek yang cukup menanjak karena berada di kaki gunung. Tidak ada angkutan umum untuk menuju ke sana, Maka pengunjung harus menggunakan kendaraan pribadi. Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima, mengingat jalan yang ditempuh cukup menantang. 

Harga tiket untuk memasuki gardu pandang Delimas cukup dengan Rp 10.000 saja. Dengan tambahan biaya Rp. 3000 untuk jasa penitipan sepeda motor dan Rp. 5000 untuk kendaraan beroda empat. Wisata ini dibuka mulai pukul 08.00 pagi hingga 18.00 sore. Menyediakan fasilitas yang cukup lengkap diantaranya area parkir yang luas, mushola, toilet, area spot foto dan berjajar kuliner penghilang rasa lapar yang siap memanjakan lidah. Tempat ini juga menyediakan area untuk berkemah. Jadi untuk menikmati pemandangan di gardu pandang Delimas pengunjung bisa bermalam di sana.

Gardu pandang Delimas, wisata alam populer yang menawarkan beragam objek menarik dan unik untuk dikunjungi. Maka tak heran jika tempat ini selalu ramai oleh pengunjung lokal maupun mancanegara. Sangat rekomendasi bagi Anda yang berburu wisata hemat, namun tetap dapat menikmati pemandangan yang mempesona di lereng gunung Sumbing gardu pandang Delimas.

.

(Laeli, Untidar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *