Perumahan Bagi Atlit dan Pelatih Berprestasi

(@876Unimnafm) Magelang -Bupati Magelang, Zaenal Arifin sedang menyiapkan dua perumahan yang bakal diberikan kepada para atlet atau pelatih berprestasi.

“Saya minta nanti KONI untuk menyeleksi, bisa atlet atau pelatihnya, atau dua-duanya untuk para atlet semua juga bisa,” ujar Bupati Zaenal Arifin saat membuka Musyawarah Olahraga (MUSORKAB) KONI Kabupaten Magelang, di Pendopo Soepardi Kota Mungkid, Sabtu (24/10/2020).

Menurutnya, hal ini tidaklah berlebihan sebagai bentuk penghargaan dan kerja sama untuk mendorong serta membangun olahraga di Kabupaten Magelang. Selain itu, Zaenal juga memohon doa restu kepada seluruh pengurus KONI Kabupaten Magelang untuk membangun Sport Center di kawasan Stadion Gemilang.

“Saya mohon doanya, nanti kita akan pusatkan cabang-cabang olahraganya di Stadion Gemilang. Contohnya seperti voli, tenis, dan yang lainnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Magelang sudah membeli tanah di sekitaran Stadion Gemilang untuk mendirikan sport center seluas kurang lebih hampir mencapai 4 Hektar. Saat ini, pengerjaannya masih menunggu konsep yang pas. 

“Mungkin konsepnya nanti akan kita tandingkan saja, siapa yang terbaik maka itu yang akan kita pakai,” katanya.

Kendati demikian, pengerjaan sport center ini juga mengalami kendala atau tersendat akibat refocusing anggaran karena dampak dari Pandemi Covid-19. Selain itu, di tahun 2020 Pemkab Magelang juga menggelontorkan anggaran sebesar Rp2,5 miliar untuk KONI. 

“Ini sudah direalisasikan. Mohon segera bisa ditindaklanjuti sesuai dengan rencana kegiatan dari KONI Kabupaten Magelang. Karena situasi sedang pandemi, tentu tidak berbicara tentang prestasi karena tidak ada kompetisi. Maka saat ini fokusnya adalah bagaimana ikut menjaga kesehatan masyarakat melalui protokol Covid-19,” tuturnya.

Ketua KONI Kabupaten Magelang, Karjanto Wignyowidodo mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajarannya yang telah menghantarkan dan mendampingi kontingen Kabupaten Magelang pada Proprov Jawa Tengah di Surakarta pada 2018 meraih 12 emas, 5 perak, dan 19 perunggu. Raihan tersebut menghantarkan Kabupaten Magelang pada peringkat 18 dari 35 peserta Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Lanjut Karjanto, masa kepengurusan KONI Kabupaten Magelang periode 2016-2020 juga akan segera berakhir bulan Oktober ini. MUSORKAB ini salah satu agendanya adalah memilih ketua umum KONI Kabupaten Magelang, bisa terpilih Ketua umum yang baru untuk periode 2020-2024.

“Mohon maaf apabila selama ini banyak kekeliruan yang telah kami lakukan sebagai ketua umum. Kami berharap melalui MUSORKAB ini nantinya juga akan terpilih Ketua umum untuk periode 2020-2024, tentunya dengan harapan yang lebih baik lagi,” harap Karjanto.

Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Purnawirawan Subroto, menegaskan kegiatan MUSORKAB bukan saja untuk memilih melainkan juga mempertanggungjawabkan program kerja selama periode yang telah dilaksanakan. 

“Termasuk di dalamnya adalah amanah untuk mempertanggungjawabkan masalah anggaran,” tegas Subroto.

Kemudian yang kedua, Subroto menambahkan, melalui MUSORKAB ini jajaran KONI Kabupaten Magelang harus berani membuat program-program strategis untuk kepentingan ke depan yang akan diserahkan kepada periode pengurus baru.

“Untuk melengkapi dua substansi tadi, maka harus diadakan figur pemilihan yang kapabel dengan kriteria-kriteria yang harus dipenuhi,” pesan Subroto.

.

Rem.mi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *