Peninsula, Sekuel Train To Busan Hadir di Tengah Surutnya Perfilman Dunia

Kabar baik datang dari industri perfilman Asia. Film Peninsula, film lanjutan dari Train to Busan, berhasil mencetak angka pendapatan hingga mencapai 20 juta dollar di box office Asia. Pendapatan tersebut bahkan sudah termasuk 14 juta dollar dari bioskop Korea yang notabene hanya dibuka dengan jumlah penonton terbatas. Film garapan Yeon Sang-ho juga dibuka selama akhir pekan di beberapa pasar Asia lain termasuk Taiwan.

Sementara bioskop di Amerika Serikat ditutup total, beberapa bioskop di sejumlah negara sudah mulai beroperasi kembali. Bioskop yang beroperasi tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jumlah penonton demi mengurangi risiko penularan Covid-19. Peninsula membantu Imax kembali mendapatkan 1 juta dollar pertamanya sejak ditutup karena pandemi awal tahun.

Imax dari Korea Selatan menyumbang pendapatan terbesar dengan 365.000 dollar dari 18 lokasi. Sementara itu di Taiwan, film ini hanya menghasilkan 310.000 dollar dari penayangan di 10 layar Imax. Seperti film pertamanya, Peninsula, cukup mendapat apresiasi dari para penikmat film dunia. Film tentang apocalypse dunia ini melakukan debut manis di tengah surutnya perfilman dunia akibat pandemi virus corona.

sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *