Pengen Modis Tapi Minim Budget? Mulai Intips Yuk Barang KW

Jangan sampai nih kerabat muda, karena gengsi pengen terlihat modis dengan barang barang branded lantas membuat tabungan anda habis seketika. Tidak usah dipaksakan kalau misalnya anda minim budget dan tidak usah malu kalau beli barang tiruan atau KW? Beti sih…tapikan bisa tetap modis. Tapi sebelum membeli barang KW simak tipsnya yuk.

Tak dikonsumsi

Barang KW boleh dibeli asal tak berkaitan dengan kesehatan. Jadi kategori barang KW yang penggunannya dimakan sebaiknya dihindari.

Di pasar misalnya, Anda bisa dengan mudah menemukan minuman dan makanan kemasan yang dibuat menyerupai produk terkenal. Biasanya kualitas bahan pembuat makanan dan minuman tersebut diturunkan sehingga harganya jauh lebih murah.

Tak dibawa ke bandara

Jangan sembarangan membeli barang KW di luar negeri meskipun dibeli murah. Di beberapa negara, pemerintah setempat memiliki aturan perlindungan barang dalam negeri yang sangat ketat. Jadi barang tersebut bisa disita dan rugi.

Jika tertangkap tangan membawa barang KW ke luar atau justru membawa masuk barang yang diproduksi di sebuah negara, Anda bukan hanya mendapatkan ancaman sita melainkan sampai denda dan hukuman penjara.

Tak berkaitan dengan kendaraan

Suku cadang kendaraan, khususnya mobil memang mahal. Tak jarang kantong dibikin kempes lantaran mekanik bengkel meminta Anda mengganti suku cadang.

Biasanya untuk berdamai dengan kondisi kantong yang terbatas, Anda memilih suku cadang KW yang harganya jauh lebih murah. Tetapi, sebaiknya jangan lakukan hal ini.

Selain tidak tahan lama, suku cadang KW juga bisa merusak suku cadang lainnya. Selain itu, risiko kecelakaan juga lebih tinggi. Untuk itu, sayangi nyawa Anda dengan membeli suku cadang kendaraan yang asli.

Sumber : Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *