Partikelir: Cerita Ardi dan Jaka yang Terobsesi Menjadi Detektif

Film Partikelir manjadi debut pertama Pandji Pragiwaksono sebagai seorang sutradara. Di film ini, Pandji bukan hanya sebagai sutradara Pandji, namun juga turut bermain peran. Partikelir tayang pada tahun 2018 dan akan kembali menemani Anda hari ini, Senin (20/7) di Netflix.

Bergenre aksi komedi, film Partikelir terinspirasi dari sebuah kisah detektif polisi (buddy cop) yang mewarnai film-film Hollywood seperti Lethal Weapon, Bad Boys atau The Nice Guys. Seperti halnya film Sherlock Holmes (2009) dan 21 Jump Street (2012), film Partikelir mengangkat cerita tentang dua orang detektif yang ingin memecahkan sebuah kasus. Memiliki alur yang cukup misterius, ditambah adegan aksi yang dicampur dengan komedi membuat pengalaman baru bagi para penonton.

Sinopsis Film Partikelir

Ardi (Panjdi Pragiwaksono) dan Jaka (Deva Mahenra) yang sudah bersahabat sejak SMA telah memiliki obsesi yang besar untuk menjadi detektif. Ardi saat ini bekerja menjadi seorang detektif partikelir atau detektif swasta.

Ardi bertemu dengan Tiara (Aurelie Moeremans) dan mendapatkan sebuah misi yaitu mencari sepak terjang dari ayah Tiara yaitu Raga (Cok Simbara). Merasa kesulitan dengan misi yang ia dapatkan, Tiara memberikan usul bahwa Ardi harus memiliki rekan kerja.

Jaka menjadi orang pertama yang dihubungi oleh Ardi untuk menjadi rekan kerjanya. Saat ini Jaka menjadi seorang pengacara, awalnya Jaka menolak ajakan Ardi untuk menyelesaikan misi detektif seperti cita-cita mereka sejak SMA namun setelah dibujuk oleh Puti (Lala Karmela) istri Jaka, akhirnya ia menerima tawaran Ardi.

Bermula dari perjalanan awal mereka memulai misi memecahkan kasus ini hadirah seorang anggota baru yaitu Geri (Ardit Erwandha). Dari sini ketiganya mulai menjalankan misi yang lebih menantang dan seru.

Sumber: suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *