Panglima TNI Apresiasi Peran Muhammadiyah dalam Penanganan Pendemi Covid-19

Panglima TNI Hadi Tjahjanto dalam Silaturahim TNI-POLRI bersama Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Kamis (4/6) menyampaikan terima kasih atas kerja maksimal yang dilakukan oleh Muhammadiyah dalam penanggulangan wabah Covid-19.

Muhammadiyah dinilai sangat berpartisipasi secara aktif dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Hal ini terlihat dari puluhan ribu relawan yang diterjunkan untuk menyosialisasikan dan mendorong kegiatan-kegiatan preventif dan promotif serta membangun kesadaran masyarakat.

“Letak strategis Muhammadiyah sebagai ormas dapat menjangkau masyarakat luas dan memiliki kedekatan untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Inilah saatnya bahu membahu menguatkan dan mengalahkan Covid,” pesannya.

Menyambut Hadi, Haedar Nashir berpesan kepada semua Angkata Muda Muhammadiyah untuk memaksimalkan kerja amal sosialnya.

“Saya pesankan pada semua Angkatan Muda yang menjalin hubungan dengan TNI Polri untuk memupuk jiwa untuk selalu berdaulat, berakhlak mulia, berjiwa integritas tinggi, dan tidak pelit memberikan sesuatu yang terbaik untuk bangsa. Mari kita jalin juga untuk membangun silaturahmi kebangsaan untuk memajukan indonesia. Inilah kekuatan kita, saya yakin akan jaya karena itu. InsyaAllah Muhammadiyah akan memimpin jiwa kedaulatan itu,” imbuhnya.

Source: Muhammadiyah. id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *