Oleh – Oleh Khas Yogyakarta, Ada Bakpia Tugu Jogja dan 4 lainnya

Rekomendasi oleh-oleh khas Yogyakarta yang wajib dibawa pulang. Berkunjung ke Jogja kurang lengkap rasanya jika tak membawa oleh-oleh. Ada banyak oleh-oleh khas Jogja yang bisa dibawa pulang, mulai dari kuliner hingga pernak-pernik yang lucu. Bagi kerabat muda yang bingung mencari kuliner khas Jogja untuk dibawa pulang, simak rekomendasi berikut.

  1. Bakpia Tugu Jogja

Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Kota Pelajar, tidak membawa pulang Bakpia Tugu Jogja. Berbeda dengan bakpia pada umumnya, kuliner yang satu ini memiliki tekstur yang lebih lembut di bagian luar maupun dalam. Selain itu, isian bakpianya juga beragam mulai dari kacang hijau, cokelat hingga keju. Kerabat muda bisa menemukan oleh-oleh khas Jogja ini di Stasiun Tugu maupun Lempuyangan.

  1. Bakpia Pathuk

Di Jogja, kerabat muda bisa menemukan beragam merek bakpia pathuk yang dijajakan. Mulai dari Bakpia 25, Merlino, Citra Premium hingga Kurnia Sari. Berbeda dengan Bakpia Tugu Jogja yang memiliki tekstur lembut, bakpia pathuk justru kering diluar dengan isian padat dan pecah ketika dimakan.

  1. Geplak

Ada banyak camilan manis yang bisa kerabat muda jumpai di Jogja, di antaranya Geplak. Geplak merupakan makanan khas Bantul yang terbuat dari parutan kelapa dan gula merah atau gula pasir. Bentuknya yang unik dan rasanya yang manis, membuat camilan satu ini digemari banyak masyarakat. Geplak biasanya dikemas dalam wadah yang terbuat dari anyaman bambu.

  1. Cokelat Monggo

Kerabat muda yang doyan cokelat jangan lewatkan untuk membawa pulang Cokelat Monggo. Produk olahan cokelat yang lahir pada tahun 2005 ini memiliki banyak varian rasa. Mulai dari susu, karamel, durian, mangga hingga rasa cabai merah. Cokelat Monggo bisa ditemukan di kawasan Kotagede.

  1. Gudeg Kalengan

Gudeg merupakan makanan yang identik dengan Kota Jogja, maka dari itu jangan lupa untuk membeli gudeg sebagai oleh-oleh. Olahan nangka muda yang dimasak dengan santan dan disajikan bersama sambal goreng krecek ini mudah ditemukan di Jogja. Bagi kerabat muda yang ingin membawa pulang kuliner satu ini bisa memilih varian kalengan yang lebih awet dan tentu mudah untuk dibawa.

Sumber: tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *