Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah, untuk Menurunkan Berat Badan

Kerabat muda, terdapat berbagai macam olahraga di rumah yang bisa Anda jadikan pilihan. Berikut beberapa jenis olahraga di rumah yang cepat menurunkan berat badan.

1. Crunch
Salah satu olahraga di rumah yang cepat menurunkan berat badan adalah crunch. Olahraga ini sangat baik untuk mengencangkan otot perut atas, mengurangi lemak perut, dan membentuk perut terlihat lebih baik.Latihan ini termasuk dalam salah satu latihan perut yang paling populer karena telah terbukti efektif menghilangkan perut buncit yang sering dikeluhkan oleh penderita obesitas.

2. Yoga
Yoga merupakan salah satu pilihan olahraga di rumah yang bisa menurunkan berat badan. Tidak hanya baik untuk pernafasan, yoga termasuk dalam olahraga di rumah yang cepat menurunkan berat badan. Rutin melakukan gerakan yoga di pagi hari efektif untuk menurunkan berat badan.Tak hanya itu, yoga juga memiliki banyak manfaat lain bagi tubuh termasuk mempercepat proses penyembuhan, memperkuat organ dalam, dan baik untuk mengencangkan kulit.

3. Piyo Flip
Olahraga low-impact seperti Piyo Flip termasuk bagian dari olahraga di rumah yang cepat menurunkan berat badan. Para ahli kebugaran meyakini gerakan Piyo Flip sangat baik dalam membuat tubuh lebih ramping dan ringan. Hal ini dikarenakan gerakan Piyo Flip melibatkan seluruh bagian tubuh, mulai dari bokong, kaki, lengan, dada, dan bahu.

4. Plank
Shot of a group of young people doing planks together during their workout in a gymIlustrasi: Plank adalah salah satu pilihan olahraga di rumah untuk menurunkan berat badan. Plank merupakan olahraga di rumah yang cepat menurunkan berat badan. Plank termasuk dalam olahraga paling sederhana yang dapat Anda lakukan dalam upaya menurunkan berat badan selama berada di rumah. Gerakan plank sangat baik untuk melatih otot dan membakar lemak di badan, sehingga latihan ini sangat bagus untuk menurunkan berat badan dan menguatkan tulang punggung.

5. Lunges
Kendati terlihat sederhana, lunges termasuk dalam olahraga di rumah yang cepat menurunkan berat badan. Lunges sangat baik untuk melatih otot dan membakar lemak.
Latihan ini sangat direkomendasikan terutama bagi Anda yang mencari olahraga low-impact untuk menurunkan berat badan di rumah.
Gerakan ini sangat baik untuk melatih otot inti, paha dan kaki. Latihan ini juga bagus untuk dilakukan di mana saja seperti saat menonton televisi dan mengawasi anak bermain di rumah.

6. Skipping atau Lompat Tali
Agar pembakaran kalori lebih maksimal Anda dapat melakukan gerakan lompat tali atau skipping. Latihan ini merupakan salah satu latihan rumahan termudah yang bisa Anda praktikkan untuk mendapatkan tubuh ideal.
Lompat tali baik untuk mengencangkan otot dan dapat membakar hingga 10 kalori per menit.
Sebagai permulaan, Anda dapat memulai gerakan ini paling sedikit 10 menit per hari. Setelah terbiasa, Anda dapat meningkatkan durasi sesuai kemampuan sambil belajar untuk mencoba gaya lompatan yang lain, seperti melompat sambil berlari atau melompat dengan satu kaki secara bergantian. Jika dilakukan secara teratur, Anda akan mendapatkan perubahan tubuh yang luar biasa.

 

Sumber : cnnindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *