Search

NASA Kembangkan Kalung yang Dapat Mencegah Penularan Virus Corona

Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional AS atau NASA bersama Jet Propulsion Laboratory (JPL) baru saja telah menciptakan sebuah kalung pintar yang dapat membantu pengguna untuk mencegah virus corona (COVID-19), terutama dalam hal penularan.

Diberi nama Pulse, kalung pintar tersebut diketahui dapat memperingatkan pengguna jika mereka ingin menyentuh wajah dengan tangan mereka. Pasalnya saat ini WHO memperingatkan semua orang untuk tetap menjauhkan tangan yang kotor dari wajah.

Diketahui bahwa kalung Pulse tersebut dilengkapi dengan sensor yang dapat memantau aktivitas para pengguna dengan rentang 12 inci. Jadi jika tangan pengguna berada di jangkauan sensor, maka para pengguna bakal mendapatkan peringatan dalam bentuk getaran yang cukup kuat.

Bahkan semakin dekat tangan pengguna ke wajah, maka getaran yang dihasilkan pun semakin besar sehingga dapat menyadarkan pengguna bahwa ia telah melakukan hal yang berisiko menularkan virus corona (COVID-19).

“Tujuan dibuatnya Pulse adalah untuk meminimalkan penyebaran COVID-19 yang dapat ditularkan jika kita menyentuh mata, hidung, dan mulut dengan tangan,” ucap NASA seperti yang dikutip dari Engadget.
Diketahui kalung tersebut juga sebenarnya hanya dibuat dengan menggunakan printer 3D sehingga bisa saja kalung ini nantinya diproduksi massal dengan harga yang cukup terjangkau.

Sumber: Indozone. id




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *