Microsoft Surface Neo First Look: Windows 10x Masa Depan Mengusung Konsep Dual-Screen

Microsoft memperkenalkan  versi terbaru dari Windows 10,didesain ekslusif untuk layar ganda (dual screen) dan perangkat lipat (foldable device). Windows 10X, juga dikenal dengan  kode “Santorini,” adalah project ambisius  dari Microsoft untuk mendesain ulang Windows 10 untuk perangkat yang bahkan belum ada,  seperti tablet fleksibel yang  mampu berubah dan  melakukan  fungsi  layaknya laptop, seperti  perangkat Surface Neo .

Microsoft menciptakan tablet Surface dan laptop hybrid lebih dari tujuh tahun yang lalu. Ditahun-tahun berikutnya, berubah dari sesuatu yang aneh dan kurang ditangani dengan baik, menjadi sebuah perangkat  Windows unggulan. Sekarang,  Microsoft siap untuk mencoba sesuatu yang lebih berani dan baru lagi.

 

“Kami melihat orang menggunakan laptop. Kami melihat orang menggunakan tablet. Kami melihat peluang, baik di Microsoft maupun dengan mitra kami untuk mengisi celah dalam hal tersebut  dan menawarkan sesuatu yang baru. ” jelas Joe Belfiore, head of Windows experiences, dalam sebuah wawancara dengan The Verge.

 

Surface Neo adalah visi Microsoft dimana Windows 10X yang akan menjadi bagian utamanya. Perangkat ini tampak seperti jurnal dari logam yang besar ketika ditutup. Tapi di dalam, ada dua layar 9 inci terpisah yang terbentang selebar  13-inci saat dibuka.

Seperti  kebanyakan perangkat Surface, terdapat engsel  yang memungkinkan Surface Neo untuk beralih ke berbagai mode dan kualitas khas yang  diharapkan dari perangkat hardware Microsoft. Ada juga keyboard Bluetooth pintar yang bias dibalik, digeser, dan dikunci dengan magnet, yang dapat dilipat ke bagian belakang . Bahkan ada Surface Slim Pen baru yang menempel secara magnetis, dan itu stylus yang sama yang digunakan Microsoft pada Surface Pro X versi terbaru.

 

 

Sumber: The Verge

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *