Search

Menghilangkan Noda Tinta Di Baju

Baju favorit terkena tinta? Jangan panik kerabat muda ada cara cepat menghilangkan noda tinta dibaju.

1. Alkohol
Bahan pertama yang bisa digunakan adalah alkohol murni atau setidaknya yang kadarnya 70 persen. Semakin cepat menggunakan alkohol pada noda tinta tersebut, maka semakin baik karena biasanya tinta belum sepenuhnya kering bila belum 10 menit. Caranya cukup dengan menuangkan alkohol pada kapas kemudian gosokkan pada bagian yang terkena noda tinta.

2. Tiner
Alternatif kedua yang bisa digunakan adalah tiner. Sifat yang dimiliki tiner sama dengan alkohol sehingga mampu membantu menghilangkan noda tinta pada baju. Caranya pun sama dengan alkohol.

3. Aseton
Bahan ketiga yang bisa digunakan adalah aseton. Caranya juga sama dengan alkohol dan tiner. Sekedar tips, aseton yang bentuknya gel akan jauh lebih efektif dibandingkan dengan yang berbentuk cair.

4. Hairspray
Bahan keempat adalah hairspray. Cara membersihkan noda tinta pulpen dengan hairspray cukup mudah, yaitu dengan menyemprotkan ke bagian yang terkena noda kemudian gosok-gosok dengan kapas dan lakukan secara berulang. Setelah itu cuci bagian yang terkena noda tadi dengan sabun setelah noda agak memudar.

Sumber : Tempo




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *