Mengapa Orang Percaya dengan Ramalan Zodiak? Ternyata Ini Alasannya

Bukan rahasia lagi jika ramalan zodiak tidak bisa dibuktikan secara ilmiah. Bahkan, hasil ramalan zodiak tidak selalu tepat dan dapat menimbulkan perdebatan.

Terlepas dari fakta tersebut, perkara astrologi tetap menjadi favorit banyak orang. Banyak generasi milenial dan Gen Z yang kerap membahas soal astrologi di media sosial.

Tidak hanya itu, istilah seperti retrogade, sun sign, hingga tingkat kecocokan seseorang berdasarkan zodiak makin sering didengar. Namun, pernahkah kamu bertanya-tanya alasan seseorang percaya ramalan zodiak?

Dirangkum dari laman Your Tango, inilah alasan mengapa orang masih percaya pada ramalan zodiak meski hasilnya tidak selalu tepat. Apa saja?

1. Untuk mengatasi stres

Sejak dulu, banyak orang sudah mencoba mencari tahu alasan kita percaya pada astrologi.

Menurut sebuah studi di tahun 1982, stres dapat berpengaruh dalam membuat seseorang percaya pada astrologi. Bagi kebanyakan orang, ramalan zodiak dapat membantu menghilangkan stres.

Terlebih di era sekarang ini, banyak generasi milenial dan Gen Z yang rentan terkena stres. Itulah sebabnya, mereka mencoba untuk menenangkan diri dengan membaca ramalan zodiak.

2. Untuk mengatasi ketidakpastian

Ramalan zodiak memang tidak sepenuhnya bisa dipercaya. Namun, prediksi di dalam ramalan zodiak dapat mengurangi kebingungan yang kita rasakan dalam hidup.

Bagi mereka yang menginginkan jawaban, terkadang astrologi dapat membantu. Hal ini dibuktikan oleh laporan The Atlantic, di mana subjek mengaku menemukan kenyamanan dalam ramalan zodiak.

Ramalan zodiak juga dapat membantu memberikan semangat bagi orang-orang yang tengah melalui masa sulit, sehingga mereka tidak terlalu menyalahkan diri sendiri.

3. Untuk mengetahui kecocokan dalam hal romansa

Salah satu topik pembahasan dalam ramalan zodiak yang paling digemari adalah soal romansa.

Data menunjukkan bahwa banyak orang mencari ramalan zodiak seputar romansa di tahun 2017-2018 silam. Selain itu, ada pula situs kencan yang didasarkan oleh kecocokan zodiak.

Penyebabnya, urusan asmara dianggap sebagai sesuatu yang lebih rumit dibandingkan zodiak. Karena sama-sama sulit diprediksi, maka keduanya pun dianggap menarik untuk ditelusuri.

Selain itu, astrologi dapat membantu seseorang untuk lebih percaya diri dalam urusan percintaan.

4. Untuk kabur dari realita

Bagi sebagian besar orang, membaca ramalan zodiak tidak berarti mereka percaya pada isinya.

Sebaliknya, ramalan zodiak dapat menjadi tempat untuk kabur sejenak dari kehidupan nyata. Mereka juga dapat mencari nasihat spiritual lewat ramalan zodiak.

Lewat astrologi pula, banyak orang mengaku dapat menemukan makna hidup dan kebahagiaan alih-alih hanya memikirkan urusan duniawi semata.

Source: suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *