Memutihkan Gigi Secara Alami? Why Not

Siapa sih yang tidak ingin mempunyai gigi putih dan bersinar, selain menunjang penampilan ternyata bisa membuat lebih percaya diri. Namun apa jadinya jika gigi anda ternyata kuning? Yuk intips cara alami memutihkan gigi, nggak pakai mahal kok.

Siwak
Penggunaan siwak mungkin bukan baru kali ini saja. Siwak sudah digunakan sejak zaman dahulu. Fungsinya yang digunakan sebagai alat tradisional pembersih gigi ini ternyata juga memiliki manfaat lain yaitu sebagai pemutih gigi alami.
Caranya, gosokkan batang siwak secara merata ke gigi. Kamu bisa melakukannya 2-3 kali sehari.

Kulit Jeruk
Kulit jeruk juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan gigi kuning hingga memutihkannya. Caranya pun hampir sama, yaitu gosokan kulit jeruk ke bagian gigi secara merata. Kamu bisa melakukannya setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal

Jeruk Nipis
jeruk nipis juga dapat kamu gunakan sebagai bahan alami untuk membersihkan gigi yang kuning. Bahkan kandungan antibakterinya mampu menghilangkan kuman penyebab gigi kuning. Caranya, kamu bisa menggosokan jeruk nipis langsung ke gigi atau bisa juga dengan mengambil perasan air jeruk nipis kemudian tambah dengan segelas air dan gunakan untuk berkumur-kumur

Daun Sirih
Nenek moyang kita dahulu juga menggunakan daun sirih sebagai bahan untuk membersihkan gigi secara alami. Kandungan yang terdapat di dalam daun sirih mampu membasmi kuman penyebab kerusakan gigi dan bahkan dapat memutihkan gigi secara alami. Caranya, ambil 1 – 2 helai daun sirih yang masih segar kemudian gosokan ke bagian gigi secara merata. Selain itu, kamu juga bisa merebusnya kemudian gunakan untuk berkumur-kumur.

Sumber : Health Detik

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *