Manfaat Konsumsi Cokelat, Waw Teryata Baik Untuk Tubuh

Kerabat muda, siapa sih yang tidak suka makan cokelat? Ternyata selain rasanya yang enak, cokelat juga banyak manfaatnya untuk tubuh kita lo. Selain itu cokelat hitam lebih unggul daripada cokelat susu karena memiliki asam lemak yang lebih sehat, sedikit kabohdirat, sedikit gula, banyak serat, kadar zat besi, magnesium, fosfor dan kalium yang tinggi. Cokelat hitam juga memiliki banyak flavonoid yang merupakan nutrisi di dalam tanaman yang dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan kekebalan. Nah, berikut manfaat mengkonsumsi cokelat untuk tubuh :

1. Endorphin perasaan baik Anda meningkat

Hasil yang didapatkan akan mengurangi rasa sakit dan meningkatkan mood Anda. Cokelat meningkatkan pelepasan amfetamin alami tubuh. Sehingga cokelat menjadi salah satu alasan mengapa begitu banyak orang yang ingin mengonsumsinya ketika mereka membutuhkan peningkatan suasana hati.

2. Baik untuk hati

Manfaat cokelat untuk jantung sangatlah besar. Ini membantu mengembalikan kelenturan arteri serta mencegah sel darah putih menempel di dinding pembuluh darah. Selain itu makan cokelat juga telah terbukti menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Sehingga konsumsi cokelat setiap hari dikaitkan dengan penurunan risiko stroke.

3. Cokelat juga bagus untuk otak

Sebuah studi menemukan bahwa dua cangkir cokelat panas sehari membantu meningkatkan aliran darah ke bagian penting otak. Menungjukkan bahwa cokelat dapat membantu melawan penyakit penurunan kognitif progresif.

4. Memiliki manfaat selama kehamilan

Ada manfaat kesehatan dari makan cokelat untuk ibu dan juga bayinya. Sebuah penelitian menemukan bahwa wanita hamil yang makan cokelat memiliki lebih sedikit stress dan bayi akan lebih banyak tersenyum daripada bayi dari ibu yang tidka makan cokelat.

5. Cokelat hitam dapat menurunkan tekanan darah

Oksida nitrat dihasilakn dari flavanol dalam cokelat hitam dapat mengendurkan arteri sehingga menurunkan tekanna darah. Penelitian menemukan bahwa hubungan antara cokelat dan cokelat hitam dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan aliran darah.

6. Kaya akan nutrisi dan antioksidan yang diperlukan

Sebenarnya cokelat hitam mengandung banyak mineral dan elemen yang sangat dibutuhkan yakni tembaga, magnesium, besi, fibert, kalium, seng, dan banyak lagi. Namun ingatlah bahwa mengonsumsinya mengandung banyak gula sehingga pertimbangkan asupan kalorinya.

Source : liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *