Makanan Jepang Yang Terkenal Selain Sushi

Pastinya jika kita menyebut makanan Jepang, orang-orang akan langsung teringat dengan sushi, namun realitanya sushi sendiri tidak terlalu sering dikonsumsi oleh orang Jepang di kehidupan sehari-hari, justru ada beberapa makanan yang lebih sering dikonsumsi di rumah-rumah di seluruh Jepang. Penasaran apa saja makanan tersebut? Yuk simak deretan di bawah ini!

1.Gyoza

Anehnya, salah satu makanan yang paling sering dikonsumsi di rumah Jepang bukanlah makanan Jepang. Meskipun gyoza berasal dari Tiong Kok, tapi gyoza menjadi salah satu komponen makanan sehari-hari yang paling populer untuk orang Jepang, dan mengingatkan mereka kepada masakan ibu dirumah mereka. Meskipun ada banyak merek Gyoza beku yang dikemas sebelumnya, membuat gyoza dengan tangan bersama anak-anak di rumah adalah tradisi yang populer. Banyak orang memiliki nostalgia, di waktu kecil mereka menghabiskan membuat makanan ini dengan orang tua atau kakek-nenek mereka. Gyoza juga merupakan lauk yang populer dengan ramen, jadi pastikan untuk memesan beberapa Gyoza pada saat kalian menyeruput kuah ramen.

2.Tonjiru


Sup Miso adalah makanan pokok di Jepang dan dikonsumsi setiap hari. Sup ini sangat populer, sehingga banyak produk siap saji yang dijual di mana-mana termasuk di warung kecil sekalipun.

Tonjiru dibuat dengan daging babi dan sayuran lainnya, dan dapat ditemukan di banyak menu restoran di seluruh negeri bahkan makanan ini adalah salah satu dari beberapa hidangan yang tersedia di puncak Gunung Fuji. Keunikan tonjiru adalah bahwa setiap keluarga memiliki resep khusus mereka sendiri hal ini berarti rasa tiap tonjiru akan berbeda-beda disetiap rumah yang ada di Jepang!

3.Takikomi Gohan


Takikomi Gohan adalah hidangan di mana nasi dimasak dengan berbagai bahan (biasanya sayuran dan ikan) dan beberapa jenis kaldu secara perlahan di rice cooker. Takikomi gohan adalah hidangan yang sangat erat dengan suasana rumah. Pembuatan Takikomi Gohan memakan waktu yang cukup lama, Hidangan ini sangat populer setelah cuaca mulai mendingin di musim gugur, dan bahan favorit Takikomi Gohan adalah jamur musiman.

4.Tamagoyaki


Tamagoyaki adalah hidangan telur yang digulung berulang kali, tidak seperti telur dadar, yang biasanya hanya dilipat sekali. Meskipun kelihatannya sederhana, sebenarnya membutuhkan sedikit keterampilan untuk membuatnya. tamagoyaki adalah hidangan sarapan Jepang standar yang juga termasuk dalam banyak kotak bento makan siang, dan bahkan dapat ditemukan di restoran sushi conveyor belt.

5.Nasi Kari


Meskipun sangat berbeda dari teman-temannya dari daratan Asia, Kari memiliki tempat khusus di hati banyak orang Jepang. Kari ala Jepang memiliki nasi yang agak lengket serta lebih kental dari Kari gaya India, dan biasanya lebih manis dan lebih ringan dari Kari Thailand ketika menyangkut pedasnya. Setiap orang memiliki cara khusus untuk mempersiapkannya, dan preferensi mereka sendiri untuk bahan-bahannya. Apakah itu kari daging sapi yang gelap, tebal, dan kaya akan rasa, kari vegetarian yang lebih pedas, kari ayam bubuk dengan apel atau madu yang dituangkan untuk sedikit rasa manis atau apa pun di antaranya, tidak ada cara yang salah untuk membuatnya!

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *