Search

LAWANG SEWU SALAH SATU PENINGGALAN BELANDA

 

Semarang, Ibu Kota Jawa Tengah ini selalu mempunyai daya tarik tersendiri dalam sektor wisata maupun kulinernya yang dapat menarik hati para wisatawan. Tidak hanya lumpia dan bandeng presto nya, Lawang sewu adalah salah satu yang menarik dari sektor wisata Semarang.

Lawang sewu adalah bangunan peninggalan Belanda yang dulunya menjadi pusat kereta api Indonesia, tempat ini memberi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung nya, tidak hanya dari cerita mistisnya namun di sini juga banyak memberikan wawasan dan kisah kisah tentang sejarah dari kereta api Indonesia

Di dalam Lawang Sewu terdapat sisa sisa gerbong kereta dari peninggalan benlanda, juga disertai penjelasan tentang sejarahnya, sehingga para wisatawan tak hanya melihat, namun juga dapat menambah wawasan sejarah.

Bangunan Lawang Sewu terlihat megah dengan unsur bangunan klasiknya yang memiliki sensasi tersendiri. Untuk pengunjung yang hobi memotret bangunan klasik sangat cocok untuk hunting foto di sini. Dinamakan Lawang Sewu karena bangunan ini memiliki banyak pintu, Lawang yang artinya pintu dan sewu yang artinya seribu.

Untuk menuju Lawang Sewu aksesnya terbilang mudah, karena tempatnya yang berada di perkotaan Semarang, tepatnya berada di bundaran Tugu Muda dan tidak jauh dari Kantor Balaikota.

Lawang Sewu buka setiap hari Senin sampai Minggu jam 8 pagi sampai 5 sore. Untuk harga tiketnya masih sama, yaitu Rp 10.000.

Sumber : Detik.com


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *