Juma at Berkah Peduli Petani Masa Pandemi MTCC Unimma

 

Magelang_ Kepedulian MTCC Unimma terhadap para petani terdampak Covid dengan program Jum at Berkah, dengan membeli hasil sayuran petani kira-kira 2 angkot yang kemudian dibagikan kepada warga kampus maupun Masyarakat sekitar secara gratis. jum at(18/9/20)

Kepedulian ini berangkat dari masa pandemi yang juga dirasakan oleh para petani, sebagi upaya MTCC untuk mendorong para petani agar lebih berdaya dan mampu untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Lebih luas lagi , Petani dipandang lebih terlatih menghadapi masa sulit dengan tingkat keagamaan yang lebih baik dibandingkan yang lainnya.

Mrt Rektor Unimma ” petani ini adalah prototipe bagi masyarakat luas bahkan dunia kampus bagaimana para petani mulai menanam, memupuk, menunggu sampai dengan panen, dia sabar menunggu sampai musim panen dan tau bagaimana menghadapi musim paceklik. Hal tersebut merupakan pola untuk recovery dimasa pandemi ini”.

Sedang Ketua MTCC Ibu Dra Retno Rusjianti M.Kes menyampaikan ” program Ini adalah upaya kepedulian MTCC kepada para petani terdampak Covid , agar hasil pertanian mereka bisa mempunyai daya beli dimasyarakat, hari ini kita bagikan sayuran gratis kepada masyarakat , nantinya jika orang sudah tau bisa membeli di Unimma, kami akan membantu menjualkan agar bisa meningkatkan kesejahteraan para petani secara langsung” .

Sebagaimana kita ketahui forum petani multikultur adalah asosiasi didamping MTCC Unimma yang petani binaanya telah banyak yang melakukan alih tanam dari tanaman tembakau ke tanaman yang lain termasuk , sayuran yang hasil produksinya adalah yang dibagikan di program Jum at berkah hari ini.

#ayodengarradiounimma #unimmatalkshow #mtccmagelang
#unimmafm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *