Inilah Anime Genre Komedi yang Kocak Abis

Menonton kartun jepang atau anime genre komedi dapat dikatakan alternatif terbaik kala suntuk. Tak ayal, banyak orang mulai mencari rekomendasi anime terbaik untuk kembali bisa tertawa. Apalagi dengan tayangan anime Jepang, yang terkenal khas akan tokoh pemeran yang kaya akan lawakan dan polah tingkah yang kocak.

  1. K-On!

Sebuah serial anime persahabatan siswi SMA yang menggelitik dengan alur cerita yang segar. Tiga orang siswi Ritsu Tainaka, Tsumugi Kotobuki dan Mio Akiyama yang ngotot agar klub musik yang paling sepi peminat tidak dihapus dari daftar ekstrakurikuler sekolah. Berbagai cara mereka lakukan hingga bertemu dengan Yui Hirasawa. Yui yang tidak mengira akan menjadi gitaris dari keempat klub di ekskul musik akan menjalani masa-masa seru bersama ketiga timnya. Anime karya Kakifly ini ringan dan cocok untuk ditonton bersama keluarga saat di rumah. K-On rilis pada sejak April 2009 dalam 12 episode di season pertama, dan 26 episode season kedua yang mulai tayang sejak April 2020 silam.

  1. KonoSuba

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! atau KonoSuba yang tayang pada 2016 menceritakan Kazuma Satou yang merupakan otaku atau fanatik manga/anime dan memiliki sifat anti sosial. Cerita dimulai kala Kazuma meninggal dunia dengan cara yang konyol, dan terbangun di alam baka. Ia bertemu dengan dewi yang menuntun jiwa manusia yang meninggal muda di alam kematian, Aqua. Menjalani pilihan kehidupan baru di dunia fantasi dengan serangan iblis, banyak tingkah konyol Aqua dan Kazuma yang mampu membuat perut terpingkal.

  1. Hinamatsuri

Anime berikutnya adalah Hinamatsuri memiliki plot cerita ringan dan mengundang gelak tawa. Cerita diawali oleh kehidupan cucu bos yakuza atau mafia di Jepang Yoshifumi Nitta, yang menemukan kepompong besi di apartemennya. Kepompong besi tersebut ternyata berisi Hina, seorang gadis ajaib yang memiliki kekuatan super. Anime hasil manga karya Masao Otake ini memiliki punchline yang cukup kocak saat ditonton dan menjadi salah satu rekomendasi anime komedi terbaik. Anime garapan Sutradara Kei Oikawa juga memberikan pesan moral positif dibalik humor seorang papa muda yang harus membesarkan anak angkatnya yang ajaib dan rewel bukan main.

  1. Bakuman

Bakuman merupakan serial anime menceritakan sisi kehidupan para pembuat manga Jepang. Serial anime yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obataini ini mampu membuat penggemar anime terpingkal-pingkal melihat aksi kedua tokoh utamanya. Cerita digawangi oleh kedua murid SMP Moritaka Mashiro dan Akito Takagi, yang sama-sama bermimpi menjadi mangaka atau komikus. Ambisi anak remaja yang menggebu diperlihatkan kepada publik sebagai proses pembelajaran bagaimana realita kehidupan manga yang tidak mudah.

  1. Toradora!

Anime komedi romantis ini mengisahkan Aisaka Taiga yang merupakan perempuan cantik dan imut namun memiliki temperamen yang meledak-ledak, berpacaran dengan Takasu Ryuuji, lelaki yang tampan tapi memiliki tatapan mata tajam sehingga membuat semua orang takut. Anime yang disutradarai Tatsuyuki Nagai dan diproduksi oleh studio animasi J.C.Staff ini berhasil membawa kehidupan SMA yang manis dan seru dengan segala problemnya yang menggelitik.

  1. My Roommate is a Cat

Serial anime yang satu ini cocok bagi penggemar anime yang juga penyuka kucing. Anime yang rilis sejak 9 Januari 2019 ini mengisahkan seorang Novelis lelaki yang introvert, Mikazuki Subaru. Subaru yang hidup sebatang kara menemukan seekor kucing berwarna abu-abu putih, Haru. Subaru memutuskan untuk merawat Haru meskipun dia sangat enggan berurusan selain dengan dirinya sendiri. Komedi yang dibawa oleh tingkah polah kucing dan kekesalan Subaru mampu membawa penonton tergelak, meski kadang diselingi pesan moral yang mengharukan.

  1. One Punch Man

One Punch Man memiliki alur cerita unik dari tokoh utama yang bernama Saitama yang ‘ngebet’ menjadi pahlawan di jagat raya. Saitama terus berlatih selama tiga tahun hingga akhirnya ia berhasil memiliki kekuatan tak tertandingi dan mampu melibas musuhnya dalam sekali pukul. Anime yang memiliki tokoh ikonik dengan kepala plontos ini mungkin sudah tidak asing bagi para penggemar anime. Tayangan dengan genre action-comedy ini mulai dirilis dalam bentuk anime per 5 Oktober 2015 silam.

Tujuh rekomendasi anime terbaik yang telah diulas dapat dijadikan referensi saat ingin menghabiskan akhir pekan atau libur panjang dengan tontotan komedi. Selain itu, pastikan menonton anime melalui situs atau aplikasi penyedia streaming legal ya, agar perangkat pengguna tetap aman dari malware saat menonton.

Sumber: cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *