Greyhounds, Film Bertema Perang Melawan Pasukan Nazi

Greyhounds merupakan film bertema perang yang dijadwalkan rilis di bioskop pada 8 Mei 2020 lalu. Namun, karena wabah corona, rencana tersebut batal. Film yang dibintangi Tom Hanks ini akhirnya diluncurkan di layanan streaming Apple TV+ pada 10 Juli 2020 lalu. Di film ini, Tom Hanks juga merangkap sebagai penulis naskah.

Greyhound mengambil latar saat Perang Dunia II. Kisahnya diadaptasi dari novel berjudul The Good Shepherd karya C. S. Foster yang dirilis pada 1955 silam. Cerita berawal saat komandan kapal perang Angkatan Laut, Kapten Ernest Krause (Tom Hanks), ditugaskan memimpin 37 kapal sekutu melewati Atlantik Utara.

Konvoi yang dipimpin Kapten Krause akhirnya memasuki kawasan perbatasan. Sayangnya, kawasan tersebut lepas dari perlindungan udara Amerika. Di situlah deretan kapal sekutu yang dipimpin Kapten Krause disergap kapal selam U-boat dari Angkatan Laut Jerman.

Ganasnya lautan sering menyulitkan kapal Kapten Krause. Sebaliknya, pergerakan kapal selam Jerman jadi lebih gesit dan keberadaan mereka sulit dideteksi. Meski begitu, Kapten Krause berhasil mengamankan posisi di atas kapal selam Jerman dan meluncurkan tembakan.

Pertempuran sengit pun terjadi di perairan tersebut. Kapten Krause harus bertahan menghalau pasukan Nazi yang terus berdatangan dengan jumlah semakin banyak. Bagi Anda yang penasaran dengan kelanjutan ceritanya, bisa langsung menyaksikan film Greyhound di layanan streaming Apple TV+.

sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *