Google Segera Jadi Perusahaan Pengguna Energi Terbarukan Terbesar

Google telah mengumumkan rencana mereka untuk menjadi perusahaan dengan penggunaan energi terbarukan terbesar sepanjang sejarah. Google diketahui telah membeli paket energi terbarukan sebesar 1.600 mega watt. Energi tersebut dihasilkan dari angin dan tenaga surya.

Sejumlah kesepakatan lainya juga diketahui tengah disiapkan terkait denbgan energi baru ini. Levbih dari US$ 2 miliar akan digelontorkan untuk membangun infrastruktur baru di Amerika Serikat, Eropa, dan Chile. Utamanya, panel surya yang akan digunakan untuk pembangkit energi tenaga surya.

“Secara keseluruhan, jumlah proyek yang sedang digerakkan untuk energi terbarukan ada 52. Untuk mendorong percepatannya, kami menyiapkan US$ 7 miliar yang dibagi untuk pembangungan infrastruktur baru dan ribuan pekerjaan terkait,” ujar CEO Google Sundar Pichai.

Dilansir The Verge, sejak tahun lalu, Google terus berusaha menjadi yang paling unggul dalam hal penggunaan energi terbarukan. Selain penggunaan energi. Perusahaan berbasis teknologi ini juga menggiatkan kampanye penggunaan bahan-bahan yang dapat didaur ulang.

Kendati demikian, sejumlah pegawai Google tampaknya merasa apa yang perusahaan lakukan belum cukup. Ratusan pegawai bahkan ikut dalam “Global Climate Strike”. Aksi yang digerakkan oleh pelajar dari seluruh dunia.

 

 

Source: Marketeers

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *