Google Persiapkan Versi 5G dari Pixel 4

Jaringan 5G kini menjadi salah satu terus diupayakan para produsen untuk memberikan pengalaman baru bagi pengguna ponsel pintar. Jika Samsung sudah memperkenalkan ponsel dengan 5G terlebih dahulu. Kini, giliran Google ikut melengkapi ponsel mereka dengan jaringan terbaru.

Dilansir The Verge, Google dikabarkan akan mengumumkan versi standar dari Pixel 4 pada acara yang mereka adakan di Amerika Serikat (AS) pekan depan. Ponsel pintar ini nantinya hanya bisa didukung jaringan LTE. Namun, kabar terbaru menyebutkan Google tengah menguji model terbaru yang menambahkan pilihan jaringan 5G.

Belum diketahui lagi apakah model 5G akan dipamerkan pada acara tersebut. Ada kemungkinan Google hanya akan menampilkan sedikit bocoran mengenai produk itu. Karena, pengembangan ponsel tersebut tampaknya belum selesai atau bahkan belum siap benar-benar diproduksi.

Tidak menutup kemungkinan Google tengah bersiap merilis ponsel 5G ke pasar di tahun depan. Mendahului iPhone 5G yang diperkirakan hadir pada September 2020. Bagi konsumen sendiri, jaringan 5G masih menjadi sesuatu yang jarang dan bukan alasan utama untuk membeli ponsel. Namun, menyediakan model 5G terlebih dahulu dapat membantu Google mendapatkan perhatian untuk memperkenalkan lini produk ponsel pintar mereka.

Berdasarkan laporan Nikkei, Google juga dikabarkan tengah bersiap untuk memperkenalkan jam pintar dan laptop pada acara mereka pekan depan. Versi baru dari Pixelbook sudah cukup lama disebut akan segera diluncurkan. Namun, untuk jam pintar menjadi sesuatu yang memang baru. Google tampaknya ingin memperbaiki portofolio mereka di jam pintar setelah sebelumnya gagal merebut perhatian pasar.

 

Source: marketeers

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *