Festival Media Komunitas 2019

Festival Media Komunitas 2019 digelar di Balkondes Borobudur oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Menurut Deputi PPPA Indra Gunawan ” 20% anak di Indonesia menjadi korban seksual yang berasal dari sosial media”. Hal ini disebabkan karena kurangnya pemahaman bagaimana menggunakan sosial media yang baik. Data dari kepolisian masih diungkapakan oleh Pak Indra , ” terdapat sekitar 20.000 an kasus pelecehan seksual yang menimpa perempuan dan anak anak ” . Hal tersebut menjadi keprihatinan dan perhatian semua pihak sehingga diperlukan berbagai upaya untuk melindungi mereka.

Kegiatan ini diikuti oleh pelajar, mahasiswa, berbagai komunitas dan masyarakat serta mendatangkan berbagai nara sumber yang kompeten di Balkondes Borobudur sabtu (20/10).Perwakilan dari Twitter Indonesia, Agung Yudha mengatakan bahwa dalam mengelola akun media sosial pribadi, selain diberikan pendampingan, remaja perlu diberikan pemahaman agar mereka menjaga akun tersebut layaknya ruang bermain mereka.

Berbagai upaya telah dilakukan Kemen PPPA
Seperti festival, talkshow dan bentuk sosialisasi lainnya yang bekerjasama dengan keluarga, sekolah, universitas, komunitas, masyarakat serta pemerintah agar perlindungan perempuan dan anak dari bahaya eksploitasi seksual dunia maya dapat terhindarkan.

KEMENTERIAN
PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK
REPUBLIK INDONESIA

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *