DR. ING ILHAM HABIBIE MBA, PEMBICARA DI SEMINAR NASIONAL UM MAGELANG

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah UMMagelang menggelar Seminar Nasional Socio-Technopreneurship dengan tema Membangun kesadaran dan kepedulian social dengan menciptakan iklim kewirausahaan di era milenial di Gedung Auditorium Kampus 1 UMMagelang Jalan Tidar 21 pada Sabtu (5/10/19).

Seminar ini menghadirkan dua pembicara yaitu Ketua Dewan TIK Nasional Dr. Ing Ilham Akbar Habibie M.B.A dan Presiden ACT Ust. Ibnu Khajar yang pada kesempatan itu diwakilkan oleh Deputy Executive Director Of Masyarakat Relawan Indonesia, M. Rully Renata.

Socio Technopreneurship adalah mengkampanyekan semangat berwirausaha dengan mengedepsnkan nilai sosial diera milenial yang disesuaikan dengan kemajuan teknologi. Itulah tema yang diangkat dalam Seminar Nasional Sabtu 5 Oktober 2019 di Auditorium UM Magelang dengan Menghadirkan DR. Ing Ilham Habibie MBA serta dari @actforhumanity , oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Mageksng komisariat Agama Islsm dan komisariat Teknik.

Sedangkan peserta yang hadir memenuhi auditorium sejumlah 700 orang yang berasal dari Mahasiswa dan masyarakat umum. Tak lupa acara ini turut dihadiri oleh Balitbang magelang, PC IMM Magelang, Korkom IMM UMMagelang, serta Dekan Fakultas Teknik dan Fakultas Agama Islam.

Acara dibuka oleh WR 3 Drs. Mujahidun, M.Pd. pada kesempatan ini beliau mewakili Rektor UMMagelang. Dalam sambutanya beliau menyampaikan Seminar Socio-technopreneuship itu terdiri dari social, technology, dan interpreneur yang kali ini akan dipadukan menjadi satu dan akan dibawakan oleh pemateri yang spesial, ujarnya.
Ukm dalam inovasi ekonomi masa depan adalah adalah pada penyedia lapangan pekerjaan, aktor dalam proses teknologi inovasi dan kewirausahaan, kontributor substansial terhadap peningkatan ekspor, daya saing dan produktivitas, Agricreator pemerataan kesejahteraan serta stabilitor dan pendorong pertumbuhan.

Bagaimana menangkap dan mengaplikasikan Socio technopreurship di Magelang?
Menurut Dr. Ing. Ilham Habibie ” Mulailah dari yang dekat di sekitar kita , berfikir terbuka karena dimanapun tempat selalu ada yang perlu kita perbaiki , ada peluang dan ada hambatan “.

Masih menurut Anak BJ Habibie ini ” kita masih bisa berbuat sesuatu dan peluang selalu berpasangan dengan hambatan, kita cari solusi agar kita bisa berbuat sesuatu”.

Seminar epic ini diselenggarakan oleh @komai_ummgl dan @imm teknik @ummagelang.official

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *