Do(s)a dan Sembilan Sajikan Kolaborasi Bakat-Bakat dari Malaysia dan Indonesia

Platform video-on-demand GoPlay memperluas katalog film mereka dengan menggandeng Astro, perusahaan asal Malaysia. Melalui kolaborasi ini, GoPlay menghadirkan dua serial Astro Original yaitu serial laga Do(s)a dan serial horror-thriller Sembilan sebagai bagian dari Festifal Film dan Serial Online (FFSO).

 

Rencananya, kedua serial tersebut akan tayang pada 30 Juni 2020 bersama dengan TurahLaut BercerminJakarta Undercover, dan Help is on the Way. Selain menjadi bagian dari FFSO, kedua serial, Do(s)a dan Sembilan akan tersedia secara eksklusif di platform GoPlay hinnga 22 Juli 2020, khusus bagi para pengguna di Indonesia.

 

“Kami sangat bersemangat dapat menghadirkan Do(s)a dan Sembilan dari Astro yang menyajikan kolaborasi bakat-bakat dari Malaysia dan Indonesia. Banyak sineas lokal yang terlibat dalam produksi dua serial ini,” kata VP Marketing GoPlay Sasha Sunu.

 

Do(s)a bercerita mengenai masa lalu dari Latif (Datuk M. Nasir), seorang guru silat yang tinggal di Kuala Lumpur bersama keempat anaknya. Setelah penculikan putrinya, ketiga putranya berkemas dan pergi ke Jakarta, Indonesia untuk mencari adik perempuan mereka.

 

Do(s)a disutradarai oleh sutradara kenamaan Indonesia, Ifa Ifansyah yang dikenal melalui karya-karyanya seperti Laskar Pelangi (2008), Garuda di Dadaku (2019), dan Sang Penari (2011). Serial mini delapan episode dengan pemeran dari Indonesia, Malaysia, dan Singapura ini menampilkan Datuk M. Nasir, Roy Marten, Ashraf Sinclair, Reuben Elishama, Remy Ishak, dan Hismad Hamid.

 

Sementara Sembilan bercerita tentang seorang pelacur bernama Rimbun (Atiqah Hasiholan) yang melahirkan bayi laki-laki bernama Taduh. Suatu hari, Taduh (Bima Azriel) tiba-tiba menghilangkan tanpa jejak. Setelah sembilan tahun menghilang secara misterius, semua orang dikejutkan oleh kemunculan kembali si bocah.

 

Beberapa waktu lalu GoPlay telah mendapatkan pendanaan perdananya dari beberapa investor seperti ZWC Partners dan Golden Gate Ventures. Penguatan konten merupakan salah satu dari strategi yang dilakukan setelah mendapatkan pendanaan.

Meskipun tidak disebutkan berapa jumlah pendanaan yang didapat, selain penguatan kontenGoPlay juga akan melalukan peningkatan teknologi platform.

 

Sumber : Marketeers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *