Dijamin Seru! Anime Summer 2020 yang Wajib Kamu Tonton

Setelah beberapa bulan terakhir kita harus beradaptasi dengan pandemi, saat New Normal inilah momentum bagi kita untuk bangkit dan kembali ke kehidupan yang produktif. Untuk menambah semangat kita dalam menjalani fase New Normal, penulis sudah membuat rekomendasi 7 anime summer 2020 yang dapat menghibur dan memperbaiki mood. Mari kita simak dan tonton video promosinya di bawah ini!

  1. Re:Zero – Starting Life in Another World Season 2 (Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Season 2)

Musim kedua anime isekai yang tokoh utamanya (Natsuki Subaru) memiliki kemampuan untuk kembali ke masa lalu setiap kali dia mati ini pada awalnya direncanakan untuk tayang spring 2020, namun karena COVID-19, anime ini terpaksa memundurkan jadwal tayangnya menjadi summer 2020.

Sedikit informasi, anime Re:Zero – Starting Life in Another World S2 nantinya akan memakai format split cour, jadi 25 episode animenya akan dibagi menjadi dua bagian. Re:Zero – Starting Life in Another World S2 Part 1 akan ditayangkan di awal bulan Juli 2020 (summer 2020), sementara Re:Zero – Starting Life in Another World S2 Part 2 akan ditayangkan di awal bulan Januari 2021 (winter 2021).

  1. My Teen Romantic Comedy SNAFU Season 3 (Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Season 3)

Musim ketiga anime My Teen Romantic Comedy SNAFU atau lebih akrab dipanggil Oregairu ini pada awalnya direncanakan untuk tayang spring 2020, namun akhirnya terpaksa diundur menjadi tayang summer 2020, sama seperti Re:Zero – Starting Life in Another World S2.

Oregairu sendiri bercerita tentang Hikigaya Hachiman seorang siswa SMA penyendiri yang sinis karena trauma kehidupan sosial masa lalunya. Dikarenakan sikapnya itu, guru wali kelas Hachiman pun berusaha mengubah sikap Hachiman dengan memaksanya bergabung dengan klub relawan, klub yang memiliki tujuan membantu siswa untuk memecahkan masalah mereka dalam hidup.

  1. The God of High School

The God of High School adalah anime adaptasi manhwa webtoon berjudul sama karya Yong-Je Park. Anime The God of High School digarap oleh studio animasi MAPPA, studio animasi yang membuat anime Dorohedoro, Jujutsu Kaisen, Attack on Titan: The Final Season, dan Terror in Resonance.

Mengusung genre martial arts, superpowers, The God of High School berkisah tentang Jin Mo-Ri seorang spesialis bela diri taekwondo sekaligus siswa SMA yang diundang mengikuti turnamen bela diri antar siswa SMA nasional. Di tengah turnamen, Jin Mo-Ri menyadari bahwa turnamen yang diikutinya lebih dari sekedar kompetisi biasa.

  1. Violet Evergarden Movie

Violet Evergarden Movie sudah dua kali mengalami pemunduran jadwal perilisan filmnya, pertama karena produksi film terganggu akibat tragedi pembakaran studio Kyoto Animation (KyoAni), kedua karena pandemi COVID-19.

Violet Evergarden Movie adalah film anime yang sangat ditunggu penayangannya karena merupakan akhir cerita Violet Evergarden, anime adaptasi light novel (novel ringan) yang bercerita tentang seorang gadis mantan prajurit yang bekerja menjadi seorang Auto Memory Doll, amanuensis yang mengetikan isi pikiran dan perasaan orang ke dalam kata-kata di atas kertas.

  1. Fate/stay night Movie: Heaven’s Feel – III. Spring Song

Film anime yang merupakan akhir kisah trilogi Fate/stay night: Heaven’s Feel ini pada awalnya direncanakan tayang bulan Maret 2020 (winter 2020). Namun, pandemi Virus Corona membuat film Fate/stay night Movie: Heaven’s Feel – III. Spring Song terpaksa diundur penayangannya.

Bagi kamu yang belum tahu, Fate/stay night: Heaven’s Feel sendiri adalah rute ketiga dari visual novel Fate/stay night, rute dengan kisah paling tragis yang mempunyai skenario romansa Emiya Shirou dan Matou Sakura.

  1. Japan Sinks 2020 (Nihon Chinbotsu 2020)

Japan Sinks 2020 menceritakan tentang sebuah keluarga yang harus menyelamatkan diri dan bertahan hidup dari serangkaian gempa bumi besar yang meluluhlantakkan Jepang ke dalam kekacauan total.

Berpremis bencana alam gempa bumi, Japan Sinks 2020 secara sekilas sangat mirip dengan anime Tokyo Magnitude 8.0. Walaupun sekilas mirip, Japan Sinks 2020 mempunyai kualitas cerita dan animasi yang jauh lebih baik dibandingkan Tokyo Magnitude 8.0. Japan Sinks 2020 diadaptasi dari novel fiksi ilmiah terlaris dan digarap oleh studio animasi Science SARU, studio animasi yang menggarap anime Keep Your Hands Off Eizouken!.

  1. Great Pretender

Great pretender bercerita tentang Edamura Makoto seorang penipu Jepang yang terjebak masuk ke dalam konspirasi dan penipuan berskala global yang dijalankan oleh penipu Prancis bernama Laurent Thierry. Great Pretender adalah anime original, anime yang ceritanya bukan merupakan adaptasi manga, novel, visual novel, ataupun game. Anime Great Pretender digarap oleh studio animasi Wit Studio, studio animasi yang membuat anime Attack on Titan S1 sampai S3 dan anime Vinland Saga.

Anime Great Pretender memang tidak memiliki kualitas cerita sebaik anime adaptasi manga dan novel, tapi bukan berarti anime ini tidak seru untuk ditonton. Great Pretender bisa dibilang memiliki kualitas yang sama dengan Kabaneri of the Iron Fortress, anime original Wit Studio lainnya.

Sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *