Coklit Serentak Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) tanggal 15 Juli 2020 sampai 13 Agustus 2020. Gaung tahapan ini diawali dengan Gerakan Klik Serentak (GKS) dilanjutkan dengan Gerakan Coklit Serentak (GCS) tanggal 18 Juli 2020. Sebelum melaksanakan GCS, KPU Kota Magelang telah mengawali kunjungan pada tanggal 17 Juli 2020 yang pertama mencoklit Wali Kota Magelang Ir. H Sigit Widiyonindito di rumah dinasnya di Jalan Cempaka Nomor 3 di Kelurahan Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang sekitar pukul 17.00 WIB, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) didampingi Ketua KPU Kota Magelang melaksanakan kegiatan tersebut dengan menyandingkan Kartu Keluarga (KK) Wali kota dan data yang di bawa oleh PPDP. Kemudian PPDP menyerahkan formulir telah terdaftar sebagai Pemilih dan menempelkan stiker telah didata sebagai Pemilih di Pintu Rumah Dinas Walikota.

Pada waktu yang bersamaan PPDP dari kelurahan Gelangan didampingi oleh Komisioner dan Sekretaris KPU Kota Magelang serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan Gelangan mencoklit Sekretaris Daerah (Sekda) Joko Budiyono di rumah dinas Jalan Pahlawan Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang.

Setelah pelaksanaan apel kesiapan PPDP di 17 kelurahan, sebanyak 233 PPDP se-kota Magelang melaksanakan coklit serentak pada Sabtu (18/07/20), PPDP didampingi PPS, PPK dan KPU Kota Magelang mencoklit tokoh masyarakat yang ada di wilayah kerja, diantaranya adalah Wakil Wali Kota Magelang Dra. Windarti Agustina, Slamet Santoso dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Magelang Budi Prayitno.

PPDP dalam melaksanakan Coklit baik kepada masyarakat secara umum maupun tokoh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Pelaksanaan Coklit yang akan berakhir pada 13 Agustus 2020 mendatang sebagai acuan untuk menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan selama coklit ini berlangsung masyarakat bisa mengakses laman www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id untuk mengecek apakah sudah terdaftar sebagai pemilih di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali
Kota Magelang Tahun 2020 atau belum.

Sumber www.kpudkotamagelang.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *