“Cinta Itu Buta”, Film Indonesia Yang Diadaptasi Dari Film Filipina “Kita Kita”

‘Cinta Itu Buta’ merupakan film garapan sutradara Rachmania Arunita yang diadaptasi dari film asal Filipina dengan judul ‘Kita-Kita’.

Film ini merupakan film kedua yang disutradarai oleh penulis skenario Eiffel I’m in Love (2003).

Dibintangi oleh Dodit Mulyanto sebagai Nik dan Shandy Aulia sebagai Diah, film ini melakukan proses syuting di Korea Selatan, tepatnya di Busan.

Selain Dodit dan Shandy, film ini juga dibintangi oleh aktor asal Korea Selatan Chae In Woo.

Di film ‘Cinta Itu Buta’ Dodit harus menjadi seorang pria romantis yang siap memikat hati Shandy Aulia. Dodit juga mengisi soundtrack film ini dengan lagu berjudul ‘Darling’.

Dalam film ini, dikisahkan seorang wanita asal Indonesia bernama Diah (ShandyAulia) bekerja di Busan, Korea Selatan, sebagai pemandu wisata. Sudah tiga tahun. Ia berstatus sebagai tunangan pria lokal bernama Jun-ho (Chae In-woo). Status tersebut tak kunjung meningkat karena Jun-ho selalu menunda pernikahan mereka. Pada satu titik hubungan mereka kandas. Merasa kecewa dan tersakiti, Diah jatuh pingsan. Setelah siuman, Diah bukan hanya harus menghadapi kenyataan kini hidup tanpa cinta dan harapan, tapi juga tanpa penglihatan. Selama masa depresi itu muncul Nik (Dodit) yang kerap memberikan optimisme dan semangat hidup. Benih asmara di antara merekapun perlahan muncul.

 

 

Source: Tribun News

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *