Bupati Magelang Berikan Bonus Atlet Pelajar Berprestasi

Pemerintah Kabupaten Magelang memberikan bonus kepada para atlet berprestasi. Bonus tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin di Pendopo Merapi, Rumah Dinas Bupati Magelang, Senin (30/12/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengucapkan terima kasih kepada para atlet berprestasi yang telah menjadi patriot dan menjadi pahlawan terbaik Kabupaten Magelang karena telah mewakili Kabupaten Magelang di bidang olahraga dengan seluruh prestasi yang telah diraih.

“Jadilah patriot-patriot bangsa sesuai dengan tugas kita masing-masing. Saya rasa anak-anakku sekalian sudah berada di jalan yang pas, dengan bergerak ke arah yang positif melalui prestasi di bidang olah raga. Ke depan saya harap prestasi ini bisa terus meningkat, sehingga terus bisa mengharumkan nama Kabupaten Magelang,” harap Zaenal.

Lanjut Zaenal, dalam rangka menciptakan generasi-generasi emas, Pemkab Magelang akan terus berupaya mendorong lahirnya bibit-bibit berprestasi salah satunya di bidang olahraga. Ia juga mengapresiasi kerja keras dan peran serta KONI Kabupaten Magelang selama ini.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Magelang juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran KONI Kabupaten Magelang yang telah tulus iklas bersama Disparpora telah bersama-sama membangun atlet Kabupaten Magelang dengan sangat baik,” ucapnya.

Para atlet berprestasi yang menerima bonus antara lain, Sherly Andromeda Helmi (peraih medali emas kelas 200 M gaya bebas putri dalam kejuaraan renang tingkat Provinsi, kelompok umur di bawah 12 tahun) mendapatkan bonus sebesar Rp 3 juta.

Kamlatun Barokah (peraih medali emas ganda remaja putri usia 13-18 tahun kejuaraan bulutangkis tingkat Provinsi) diberikan bonus sebesar Rp 5,5 juta. Selanjutnya, Fedyansyah Satria Manggala (peraih medali emas kelas 46 Kg putra, kejuaran gulat dalam kejurda) dengan bonus sebesar Rp 7,5 juta.

Selain itu juga diberikan penyerahan dana hibah kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Magelang sebesar Rp 1,250 Miliyar.

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso mengatakan pemberian tali asih atau bonus ini bertujuan agar para atlet dan pelatih semakin bertambah semangatnya dalam meningkatkan prestasi, sekaligus sebagai wujud partisipasi pemerintah dalam program peningkatan pembangunan di bidang olahraga.

“Tentu harapan kami, para atlet dan pelatih bisa berjuang lebih semangat lagi agar bisa meraih prestasi-prestasi di jenjang berikutnya, serta sekaligus membawa harum nama Kabupaten Magelang di bidang olahraga,” pungkas Iwan.

 

 

 

Source: Beritamagelang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *