BUAH YANG DAPAT HILANGKAN PERUT BUNCIT

BUAH YANG DAPAT HILANGKAN PERUT BUNCIT

Perut buncit bisa diatasi dengan mengasup makanan yang tepat. Seperti 5 buah segar yang ampuh menyusutkan lemak perut dan turunkan berat badan ini.

Perut buncit berkaitan dengan penurunan berat badan. Keduanya bisa dilakukan sekaligus. Hal yang paling penting adalah mengatur asupan makanan. Pilih yang rendah kalori, rendah lemak dan mampu memicu metabolisme tubuh sehingga berat badan turun.

Dalam beberapa penelitian terakhir juga disebutkan bahwa mengonsumsi beberapa jenis buah segar bisa membantu membakar lemak tubuh, termasuk lemak perut. Ini karena buah-buah segar mengandung banyak nutrisi.

Salah satunya serat yang bisa memberi rasa kenyang lebih lama. Membuat keinginan ngemil dan makan banyak berkurang. Buah ini juga dilengkapi sejumlah vitamin, mineral yang dibutuhkan tubuh. Buah apa saja yang bisa membantu menggempur lemak perut atau perut buncit dan menurunkan berat badan? Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini buah segar yang baik dikonsumsi setiap hari.

  1. Semangka

Buah yang renyah manis berwarna merah dan kuning ini dikenal kaya akan air, manis dan rendah kalori. Konsumsi semangka bisa menghidrasi tubuh.

Kandungan air semangka akan membuat kamu merasa kenyang. Sangat cocok dikonsumsi sebagai camilan atau setelah berolah raga. Bisa dimakan segar, dibuat jus dengan paduan lemon atau dibuat salad dengan campuran sayuran dan buah lainnya.

Setiap 100 g semangka mengandung 30 kalori, tidak mengandung lemak dan kolesterol. Mengandung 8 gram karbohidrat, vitamin A, vitamin C, potassium dan magnesium.

  1. Apel

Apel menjadi andalan untuk menurunkan berat badan dan menyusutkan lemak perut. Karena apel kaya serat dan rendah kalori. Rasa asam, manis dan segarnya cocok dinikmati sebagai menu sarapan atau camilan.

Apel juga merupakan sumber serat yang sehat karenanya kamu akan merasa kenyang lebih lama. Dalam sebuah studi dinyatakan bahwa makan sebutir apel sebelum makan akan mengurangi asupan makanan.

Manfaat apel lainnya bisa mengurangi risiko kanker, menjaga kesehatan jantung dan menyeimbangkan gula darah. Makan apel selain memuaskan rasa lapar juga memberi asupan nutrisi. Seperti serat, vitamin C, vitamin D, kalsium dan magnesium.

  1. Alpukat

Buah yang bertekstur creamy ini dijuluki superfood karena kandungan nutrisinya. Buah ini kaya akan lema nabati tetapi juga dikenal sebagai buah yang ampuh menggempur lemak perut atau perut buncit. Alpukat mengandung asam lemak omega 9 yang berupa lemak jenuh tunggal yang menyehatkan tubuh.

Alpukat juga bisa membantu meningkatkan jumlah lemak yang diubah jadi energi sehingga memicu metabolisme. Selain itu alpukat juga bisa menaikkan hormon yang membantu penurunan berat badan.

Rasa creamy gurih alpukat membuat perut lebih kenyang sehingga tak memicu keinginan ngemil atau makan dalam porsi banyak. Perlu dicatat, alpukat sebaiknya dikonsumsi tanpa tambahan gula, pemanis lainnya atau susu yang bisa menambah asupan kalori.

4.Pisang
Konsumsi 1 buah pisang bisa memicu metabolisme dan membuat perut kenyang. Sangat cocok dikonsumsi oleh mereka yang ingin turunkan berat badan atau mengecilkan perut. Pisang baik dikonsumsi setelah berolah raga. Pisang mampu mengatasi kram otot dan mengendalikan tekanan darah. Satu buah pisang mengandung 422 mg potassium. Mineral yang membantu membatasi kemampuan perut menahan sodium. Dalam 100 gram pisang mengandung 2.6 g serat. Karenanya pisang memberi rasa kenyang yang lama.

Selain itu pisang mengandung sodium, magnesium, zat besi, kalsium, vitamin A, vitamin C, dan vitamin B 6. Konsumsi pisang dalam keadaan segar dan hindari menambahkan pemanis atau bahan lain yang bisa menambah asupan kalori.

 

 

  1. Jeruk lemon

Jeruk berwarna kuning dengan rasa kecut yang kuat ini jadi andalan pelaku makan sehat. Jeruk ini dikenal sebagai buah yang punya kemampuan detoks tinggi. Mampu mendetoks hati sehingga hati tetap sehat dan mampu mencerna makanan secara maksimal serta membakar lemak. Jeruk ini juga mampu mencegah akumulasi lemak pada tubuh dan sangat cocok dimakan untuk penurun berat badan. Dalam sebutir jeruk lemon (60 g) mengandung 17 kalori, 5.4 g karbohidrat, 1.6 serat, 1.5 g gula dan 0.6 g protein. Juga mengandung vitamin C, vitamin B6, kalsium, zat besi dan potassium. Lemon bisa diminum sari buahnya bersama air hangat dan madu. Atau gunakan sebagai bahan infused water. Cukup iris-iris lemon dan masukkan ke dalam botol berisi air matang. Atau buat menjadi jus dengan paduan buah segar lainnya.

Sumber : Detik.com

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *