Biang Keringat Datang, Usir Dengan Bahan Alami

Biang keringat ternyata membuat seseorang merasa tidak nyaman kerabat muda, hasrat ingin menggarukpun tidak tertahankan dan bisa saja meninggalkan luka. Mending atasi dengan cara yang mudah dengan bahan alami dan pastinya membuat nyaman.

Es Batu

Biang keringat menyebabkan rasa gatal pada kulit. Namun, rasa gatal tersebut bisa diatasi dengan memanfaatkan es batu yang ada di freezer kulkasmu. Kamu hanya perlu menggosokan es batu atau menekan secara perlhan pada bagian kulit yang terkena biang keringat atau ruam. Rasa dinginnya mampu meredakan rasa gatal akibat biang keringat yang membandel. Lakukan secara rutin agar bintik-bintik merah tersebut hilang.

Madu

Madu dikenal sebagai pelembab alami dan humektan yang baik untuk kulit. Kamu bisa mengoleskan madu secara langsung ke area kulit yang bermasalah. Selain itu, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Kamu dapat mencampurkan madu dengan minyak jojoba. Oleskan saja ke seluruh area yang terkena biang keringat. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini sebanyak tiga hingga empat kali setiap minggu agar rasa gatal mereda dan ruang hilang.
tersebut.

Lidah Buaya

Bahan yang mudah kamu temukan di pekarangan rumah seperti lidah buaya bsa juga digunakan untuk mengobai biang keringat. Aloe vera atau lidah buaya adalah salah satu tanaman yang dipercaya sebagai obat alami yang mampu menangkis semua permasalahan kulit akibat dari biang keringat. Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bagian kulit yang memiliki ruam. Langkah mudah ini bisa kamu terapkan di rumah setiap 3 kali sehari agar rasa gatal dan ruam segera hilang.

Sumber : Hipwee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *