7 Rekomendasi Minuman Pelepas Dahaga di Yogyakarta

Saat ini, Indonesia sudah memasuki musim kemarau. Artinya hampir tak ada hujan dan cuaca cerah di sepanjang hari. Bagi kerabat muda yang sedang liburan ke luar ruangan, kondisi semacam ini bisa menjadi tantangan tersendiri. Haus dan letih setelah melakukan perjalanan akan terasa di tubuh. Cara terbaik menghilangkannya dengan mengonsumsi minuman segar. Jika kamu sedang berlibur di Yogyakarta, ada banyak pilihan minuman yang bisa kamu coba. Mulai dari tradisional sampai kekinian.

  1. Es jaipong

Minuman yang satu ini paling banyak ditemukan di Jogja. Selain rasanya yang enak juga harganya yang bersahabat. Terbuat dari campuran bubur sumsum, kolang-kaling, mutiara yang diguyur dengan kuah gula jawa dan es batu.

  1. Es dawet

Minuman yang satu ini tak cuma menyegarkan, tapi juga membuat perut kenyang. Terbuat dari dawet yang guyur gula jawa cair dan santan dingin.

  1. Cheese tea

Bagi kamu pecinta kuliner kekinian wajib mencoba minuman ini. Terbuat dari teh yang diblend dan diguyur dengan cheesee cream. Selain rasanya yang menyegarkan juga Instagramle.

  1. Boboutea

Minuman yang satu ini sedang jadi tren di Yogyakarta. Kamu tak cuma bisa menikmati satu varian teh, tapi tiga sekaligus. Ada banyak varian yang bisa kamu coba, mulai dari original, greentea, dark chocolate, red milk, hingga thai coffee.

  1. Es doger

Minuman ini tak pernah kehilangan penggemarnya. Rasanya yang manis dan menyegarkan selalu membuat kita jatuh cinta.

  1. Es nangka

Meski pengolahannya tergolong sederhana, tapi rasanya bikin ketagihan. Sesuai namanya, es yang satu ini berbahan utama nangka matang. Rasa manis dan menyegarkan siap melegakan tenggorokan yang kering.

  1. Es durian

Buat kamu penggemar durian wajib merapat. Tak cuma dilapisi durian cair, kamu juga disuguhan dengan potongan durian asli. Selain menyegarkan juga bikin kenyang.

Sumber: tribunnews.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *